Legenda Liverpool Akui De Gea Adalah Kiper Terbaik

Salah seorang legenda Liverpool, Graeme Souness mengakui kehebatan seorang David De Gea yang merupakan penjaga gawang andalan Manchester united saat ini. Bahkan, menurutnya kiper Tim Nasional Spanyol tersebut adalah kiper terbaik Eropa saat ini.

Legenda Liverpool Akui De Gea Adalah Kiper Terbaik

Memang harus diakui , David De Gea adalah salah seorang penjaga gawang terbaik dunia saat ini, bahkan mungkin yang terbaik di Eropa . Performa apiknya bersama dengan Manchester United dalam beberapa musim terakhir ini menuai sanjungan dari sejumlah pihak, tidak sedikit yang menyebutnya sebagai kiper terbaik Eropa.

De Gea sendiri sudah bermain bagi Manchester United sejak tahun 2011 silam. Dia ditebus dari Atletico Madrid dengan tujuan menjadi suksesor Van Der Sar yang memutuskan untuk pensiun pada tahun tersebut. Pada awalnya, De Gea Diragukan bakal bersinar dengan Setan Merah, karena bobot tubuhnya yang terbilang kurus.

Namun, perlahan sang pemain mampu beradaptasi dengan kerasnya kompetisi premier League, hingga saat ini justru di nomor satu-kan oleh sejumlah pihak. Bahkan, pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, De Gea nyaris saja dijadikan sebagai kiper termahal dalam sejarah sepakbola oleh Real Madrid. Sayang, kepindahannya menuju Santiago Bernabeu urung terwujud .

Keputusan De Gea untuk bertahan di Manchester United terbilang tepat, karena performanya konsisten dari musim ke musim. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester united dalam dua musim beruntun. tak heran jika Souness harus mengakui kegemilangan pemain Spanyol tersebut.

“Kiper memenangkan piala untuk Anda sama seperti pemain yang mencetak gol dan berlari menggenggam tangannya tinggi-tinggi ke arah pendukung mereka, Saya akan memilih De Gea [kiper terbaik tahun ini] karena dia sangat sederhana saat dia melakukan penyelamatan hebat ini.”

“Saya pernah menjadi manajer, saya pernah menjadi bagian dari tim yang memenangkan piala dan saya tahu betapa pentingnya memiliki kiper yang bagus di belakang Anda. Anda harus memiliki kiper papan atas dan United punya kiper terbaik saat ini.” kata Souness kepada Sky Sports.