Legenda Arsenal Kritik Daniel Sturridge

Category: Berita Bola 6

Ian Wright menganggap bahwa Sturridge tak mampu memenuhi ekspektasi para fans dan menggantikan peran dari Sadio Mane dengan baik. Ya, eks Bomber Arsenal ini juga membandingkan kemampuan penyerang Inggris itu dengan Sadio Mane.

Legenda Arsenal Kritik Daniel Sturridge

Salah seorang legenda Arsenal, Ian Wright mengkritik performa buruk yang lagi-lagi ditunjukkan oleh penyerang Liverpool Daniel Sturridge. Menurutnya, Penyerang asal Inggris tak sanggup menjawab ekspektasi yang selama ini dibebankan ke pundaknya.

Tentu saja, kritik ini tak terelasp dari performa kurang memuaskan yang diperlihatkan Sturrdidge dalam dua leg semifinal Piala Liga melawan Southamptin, dimana Liverpool sendiri akhirnya harus tersingkir. Sturridge tak banyak membahayakan gawang lawan dan ketika ia mendapat peluang bagus ia tak bisa memaksimalkannya.

Kegagalan tersebut sendiri juga sepertinya tak lepas dari absennya Sadio Mane yang membela Senegal di Piala Afrika. Wirght juga mengatakan, absennya Mane sangat dirindukan skuat Liverpool, terlebih strurridge yang diharapkan mampu membawa klub melangkah ke final justru tak bisa menghadirkan ancman berarti layaknya mane.

“Menurut saya, kepergian mane adalah sebuah kehilangan yang besar bagi Liverpool, karena dia adalah sosok memimpin timnya menerobos barisan pertahanan lawan. Daniel Sturridge tidak melakukan itu. Ia tidak bisa melewati barisan belakang pemain lawan dan menghancurkan garis pertahanan lawan. Dan Liverpool telah kehilangan hal tersebut,”

“sepertinya, publik tidak suka dengan gaya tubuh Sturridge, atau bahwa ia mungkin tidak bekerja sekeras yang harus ia coba lakukan untuk bisa mengamankan tempatnya di tim. Dia juga tak berhasil memanfaatkan sejumlah peluang emas yang dia dapatkan,” ujar Wright pada The Sun.

Liverpool sendiri saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga primer Inggris setelha sempat berada di urutan kedua, kemerosotan ini terkait dengan performa mereka yang menurut dalam beberapa pekan terakhir.

Related Articles