Legenda Argentina Percaya, Keputusan Messi Pensiun Hanya Emosi Sesaat

Category: Berita Bola 33

MessiAdalah oscar Ruggeri, legenda sepakbola dan mantan pemain Timnas Argentina tersebut yakin, setelah messi menghabiskan waktu bersama keluarga dan klubnya, maka dia akan segera melupakan kenyataan pahit itu dan siap menyongsong hari-hari baru bersama Tim nasional Argentina lagi.

Salah seorang Legenda Argentina, Oscar Ruggeri, yakin betul bahwa Lionel Messi mengambil keputusan untuk pensiun karena yang bersangkutan masih diselimuti rasa kecewa besar dengan kegagalan tim Tango jadi juara Copa America 2016. Seperti diketahui, Tim tango kembali berhasil lolos ke partai final Copa America Centenario 2016, yang mana pada partai tersebut mereka juga kembali berhadapan dengan Chile. Dan seperti tahun lalu, mereka akhirnya kalah di babak adu penalti. Faktanya, kegagalan itu merupakan kekalahan ketiga beruntun yang dialami Messi bersama Argentina di tiga final dalam tiga tahun terakhir. Dua kekalahan sebelumnya terjadi di final Piala Dunia 2014 dan juga final Copa America 2015. Tak ayal, kegagalan ketiga ini akhirnya membuat Messi merasa amat kecewa dan akhirnya memutuskan untuk pensiun dari timnas.

Terkait hal ini, Ruggeri pun Berpendapat bahwa Messi mengeluarkan keputusan itu karena ia sedang dirundung perasaan sangat kecewa. Ia yakin bahwa setelah emosinya mereda nanti, sang bintang Barcelona akan memikirkan ulang keputusan itu.

“Saya sendiri merasa percaya bahwa ketika Leo mulai merasa tenang, bersama dengan orang-orang terdekatnya juga keluarganya, itu adalah keputusan yang harus dia pikirkan dengan hati-hati, Kami, tentunya sebagai orang Argentina, tidak akan bisa membiarkan begitu saja pemain terbaik di dunia meninggalkan kami dengan cara ini, karena menurut saya, Leo sendiri masih dalam kondisi yang prima.”

“Namun di lain sisi, saya juga merasa percaya bahwa kita harus memberikan ruang kepada Leo, sehingga dia akan tetap dengan keluarganya dan klubnya, menikmati waktunya di sana. Setelah beberapa saat kemudian kita bisa pergi dan berbicara dengan Messi lagi. Situasi Messi pasti cuma sesaat saja karena apa yang baru saja dialaminya,” Kata Ruggeri kepada Omnisport.

Related Articles