Layakkah Lionel Messi Disebut Lebih Baik Daripada Pele ?

Category: Berita Bola 23

Lionel Messi sangat bersinar di Level Klub, tapi kurang begitu bagus saat membela Tim Nasional Argentina, sedangkan Pele catatkan sejarah manis bersama Brasil, namun selama berkarir di level klub, dia hanya bermain bagi New York Cosmos.

Layakkah Lionel Messi Disebut Lebih Baik Daripada Pele ? | Berita Bola terupdate

11 tahun sudah Lionel Messi berkarir di dunia Sepakbola professional, tak ada yang menyangka, bocah mungil asal Argentina yang memiliki kelainan hormon dan proses pertumbuhannya terlambat justru kini menjadi pesepakbola terbaik dunia dengan empat raihan Ballon d’Or dalam empat tahun beruntun, mencatatkan rekor demi rekor fantastis dalam sejarah sepakbola. Tak ayal, Messi kini disebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah, lantas apakah Messi layak disebut lebih baik daripada Pele, sosok asal Brasil yang begitu melegenda?

Nah, belum lama ini France Football melalui majalah terbitan barunya mengupas tuntas pertanyaan ini.

“Mengingat Lionel Messi akan berjuang merebut gelar juara Liga Chamipions Eropa ke-4 di Berlin akhir pekan nanti, rekor, statistik dan perannya yang sangat vital membuat dirinya dibandingkan dengan sosok pria yang kerap dikatakan sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa, Pele”

“Nama Pele selalu dikaitkan dengan Piala Dunia, terutama di Piala Dunia 1970 yang mana ketika itu dia mencetak gol pembuka dan melahirkan trofi bagi Brasil. Piala dunia terakhir yang dimainkan Pele benar-benar legendaris, sedangkan Messi di Piala Dunia terakhirnya sedikit berakhir dengan kekecewaan”.

Dalam kupasannya itu, France Football juga menyajikan sejumlah fakta dan statistik tentang kedua sosok yang sangat melegenda ini. Menurut anda, siapakah yang lebih baik?

Related Articles