Laga FA Cup Yang Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah

Category: Berita Bola 43

Kekalahan Chelsea dan Manchester City di kandang sendiri pada putaran keempat Piala FA Musim ini memang benar-benar sesuatu yang mengejutkan dan tak terduga. Bagaimana tidak? Keduanya bermain di hadapan puluhan ribu suporter sendiri menghadapi tim kasta rendah di Inggris dan kalah, bukan sekedar kalah tapi mereka juga tersingkir. Tapi ini bukan cerita mengejutkan pertama di ajang Piala FA, ada sejumlah kejutan lain yang pernah terjadi selama turnamen tertua di Inggris ini berlangsung. Penasaran ?

Laga FA Cup Yang Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah | Berita Bola Terupdate

1. Manchester City 0-1 Wigan Athletic (2013)

Mengusung tekad mengangkat trofi Piala FA di tahun 2013 lalu, Manchester City menurunkan skuat terbaik mereka kala berhadapan dengan Wigan Athletic di partai Final. Dengan skuat bernilai ratusan Juta Poundsterling, Manchester City tentu saja diunggulkan, tapi bola memang bundar, Wigan secara mengejutkan mampu menang dengan skor tipis 0-1 dan pencetak gol semata wayang dalam laga itu adalah Ben Watson. Wigan tanpa diduga mampu menjuarai Piala FA 2013.

2. Chelsea 2-4 Bradford City (2015)

Bermain di Stamford Bridge dengan tatanan skuat lapis dua namun harga ratusan juta Poundsterling, Chelsea justru tersungkur di hadapan tim kasta tiga inggris, Bradford City. Yang lebih ironis lagi, awalnya Tim Besutan Mourinho sempat unggul dua gol, tapi secara mengejutkan Bradford mampu membalas 4 gol ke gawang Petr Cech.

3. Crystal Palace 4-3 Liverpool (1990)

Saat menjalani musim promosi di Liga Primer tahun 1990 silam, Crystal Palace dibantai habis Liverpool dengan skor telak 0-9! Mereka kembali bertemu di Piala FA, dan tentu saja Liverpool diunggulkan berdasarkan catatan pertemuan sebelumnya. Tapi yang terjadi, Crystal palace menang dengan dramatis, bermain imbang 3-3 di sepanjang pertandingan, Alan Pardew yang saat itu masih merumput sukses mencetak gol penentu kemenangan di babak tambahan bagi The Palace.

Related Articles