La Liga Spanyol Jadi Liga Terbaik Dunia 2015 Versi IFFHS

Category: Berita Bola 24

La Liga Spanyol berhasil menempati urutan pertama dalam daftar voting terbanyak kompetisi liga terbaik dunia tahun 2015, uniknya, Liga Primer Inggris berada jauh di Peringkat 7, padahal mereka didapuk sebagai kompetisi sepakbola paling ketat dalam 10 tahun terakhir.

La Liga Spanyol Jadi Liga Terbaik Dunia 2015 Versi IFFHS | berita bola terupdate

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IFFHS kembali mengumumkan para pemenang ‘yang terbaik’ untuk beberapa kategori di tahun 2015. Setelah mengumumkan pelatih terbaik yang jatuh ke tangan Luis Enrique, kemudian Kiper terbaik yang jatuh ke tangan Manuel Neuer, Klub terbaik yang diraih oleh Barcelona, susunan Tim terbaik dunia 2015, kini International Federation of Football History and Statistic itu mengumumkan pemenang penghargaan kategori kompetisi liga terbaik di dunia tahun 2015, siapakah pemenangnya?

Adalah La Liga Spanyol, mereka berhasil menjadi Liga Terbaik dunia tahun 2015 dengan keunggulan poinyang cukup jauh dengan peringkat kedua, Serie A Italia. Mungkin, kesuksesan Barcelona tahun lalu memegang peranan penting. Sementara di tempat ketiga ada Bundesliga Jerman, disusul Liga Argentina, Uniknya, Liga Primer Inggris berada di peringkat ke-7, bahkan mereka kalah dari Liga Prancis dan Liga Brasil, adapun, berikut adalah 10 Liga terbaik Dunia 2015 versi IFFHS.

1. Spanyol
2. Italia
3. Jerman
4. Argentina
5. Prancis
6. Brasil
7. Inggris
8. Portugal
9. Belgia
10. Rusia.

Related Articles