Kutukan Nomor 10 Dalam Sejarah Real Madrid

Category: Berita Bola 4

Real Madrid memiliki sejarah yang besar sebagai salah satu klub terbaik dalam sejarah sepakbola itu sendiri. Tidak hanya kenangan-kenangan indah yang mereka miliki tapi juga sejumlah cerita buruk yang bahkan dianggap sebagai ‘kutukan’ tersendiri, termasuk diantaranya kutukan untuk para pemain mereka yang mengenakan nomor punggung 10. Ya, dalam sejarahnya, tidak sedikit pemain yang dinilai ‘gagal’ dengan nomor punggung 10, seperti pemain-pemain dibawah ini.

Kutukan Nomor 10 Dalam Sejarah Real Madrid

1. Robinho

Eks penyerang Timnas Brazil ini adalah pemain pertama yang mengenakan nomor punggung 10 setelah Luis Figo meninggalkan Santiago bernabeu. setelah sebelumnya sempat bersinar bersama santos, Robinho yang ditebus dengan mahar selangit justru gagal memenuhi ekspektasi di Madrid dengan nomor punggung 10. Akhirnya dia dilepas ke Manchester City pada tahun 2006.

2. Wesley Sneijder

Gelandang asal Belanda ini memang cukup sukses kala mengenakan nomor punggung 10 di Inter Milan, dimana dia memenangkan treble winner pada tahun 2010. Tapi sebelumnya, Sneijder sempat mengenakan nomor yang sama di Real madrid, dan bisa dikatakan dia telah gagal bersama dengan Los Blancos dengan nomor punggung tersebut.

3. Lassana Diarra

Mungkin tidak banyak yang ingat kalau Lassana Diarra pernah mengenakan nomor punggung 10 di Real Madrid. Tapi sama seperti Robinho dan Sneijer, Diarra juga tidak bisa sukses di sana. Peran Diarra tidak terlalu terlihat karena ia lebih sering cedera dan duduk di bangku cadangan. Diarra meninggalkan Madrid pada tahun 2012 dengan bergabung klub Rusia Anzhi Makhachkala.

4. Mesut Ozil

Sebenarnya, tidak adil jika mengatakan bahwa Ozil telah gagal dengan nomor punggung 10 di Real Madrid, tapi tidak bisa juga mengatakan bahwa dia melalui karir yang gemilang. Pada akhirnya,, Ozil dilepas ke Arsenal pada tahun 2013 dan mengenakan nomor punggung 11 bersama klub London tersebut.

Related Articles