Kutukan Juara Bertahan Liga Champions Eropa Masih Berlanjut

Category: Berita Bola 31

Real MadridBarcelona baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa usai kalah agregat 3-2 dari atletico Madrid di babak perempat final. Tersingkirnya Barcelona memperpanjang rekor dan fakta bahwa tim Juara bertahan di ajang ini tidak akan bisa mempertahankan gelar tersebut di musim berikutnya. Dalam sejarah, sudah ada beberapa tim yang membuktikan hal tersebut, dan berikut adalah mereka yang pernah mengalami hal serupa dengan Barcelona.

1. AC Milan

Rossoneri sempat berpeluang mempertahankan trofi tahunan ini pada tahun 2008, usai memenangkannya di tahun 2007, Milan kembali bermain di ajang yang sama pada tahun 2008, sayang sekali, langkah mereka kandas di babak 16 besar oleh Arsenal.

2. Manchester United

Raksasa Liga Primer Inggris ini juga berpeluang mempertahankan trofi Liga Champions, itu terjadi di tahun 2009, ketika mereka berhadapan dengan Barcelona. Setan Merah amat meyakinkan setelah melangkah ke babak final lagi untuk kali kedua secara beruntun, sayang, usaha mereka untuk mencatatkan sejarah baru dikandaskan Barcelona.

3. Inter Milan

Setelah dengan mengejutkan menjuarai Turnamen ini di tahun 2010, Inter Milan melaju deras di tahun selanjutnya, tapi sayang, ketika semifinal sudah ada di depan mata, mereka justru kandas di hadapan Schalke yang ketika itu sama sekali bukan tim favorit.

4. Bayern Munchen

Hal serupa menimpa bayern di tahun 2014, usai sebelumnya sukses raih Trofi Liga Champions kelima dalam sejarah klub, raksasa Jerman itu justru kandas di semifinal oleh Real madrid dengan kedudukan telak 50.

5. Real Madrid

Dan yang terakhir adalah Real Madrid, raksasa La Liga Spanyol ini menjuarai UCL ke-10 dalam sejarah klub di tahun 2014 lalu, pada tahun berikutnya mereka meyakinkan ke babak semifinal, tapi Juventus datang dengan kejutan, menghempaskan harapan Real Madrid dengan agregat tipis 2-1.

Related Articles