Kunci Wasit Berjam-jam Di Stadion, Klub Ini terancam Sanksi Berat

Category: Berita Bola 8

Trabzonspor yang melalukan tindakan tak terpuji itu menjadikan keamanan wasit dan assitennya sebagai alasan utama dibalik penguncian sang pengadil selama semalaman di stadion. Hukum tetap berlaku, Presiden, dan sejumlah petinggi klub tetap menerima sanksi yang berat.

Kunci Wasit Berjam-jam Di Stadion, Klub Ini terancam Sanksi Berat | Berita Bola Terupdate

Ketika keputusan wasit tidak sesuai dengan harapan, memang akan membuat pihak yang merugi merasa kecewa hingga kesal, tapi mereka dilarang untuk melakukan aksi-aksi tak terpuji kepada sang pengadil lapangan karena bagiamanapun keputusan mutlak dalam sebuah pertandingan ada di tangan wasit itu sendiri. Namun, Aturan tersebut sepertinya dikesampingkan klub Turki, Trabzonspor yang dengan mudahnya mengunci wasit dan kedua assistennya dalam stadion selama semalaman penuh. Kabarnya, Motif penguncian itu tidak lain karena tak diberi hadiah penalti dalam laga melawan Gaziantepsor yang berakhir imbang 2-2.

Menurut informasi yang kami dapatkan, wasit dan kedua assistennya kemudian dibebaskan oleh Presiden Turki, Recep Tayyp Erdogan, dimana sang Presiden Turki meminta kepada Presiden Klub Trabzonspor, Ibrahim Ethem Haciousmanoglu sendiri untuk melepaskan sang pengadil dari stadion.

”Tujuan kami sebenarnya adalah untuk melindungi wasit dari kerumunan dan amarah Suporter kami di Trabzon, kamu juga berusaha agar wasit bisa meninggalkan stadion dan kota ini tanpa masalah apapun” Demikian pernyataan resmi klub sebagai motif dibalik penguncian wasit tersebut.

Tapi hukum tetaplah hukum, mereka tetap bersalah, dan Presiden Klub kini tak bisa melakukan aktivitas apapun dalam dunia sepakbola selama 280 Hari. Hukuman juga diberikan kepada sejumlah petinggi klub, termasuk jajaran direksi.

Related Articles