Kumpulan Quote Sanjungan Untuk Sang Legenda ‘Johan Cruyff’

Category: Berita Bola 13

Johan CruyffLegenda Barcelona dan Belanda, Johan Cruyff benar-benar menjadi panutan orang-orang dalam dunia sepakbola, mulai dari pemain sampai pelatih, pasalnya selama bergelut di dunia sepakbola, sang legenda tidak hanya mengecap kesuksesan sebagai pemain saja, melainkan juga sebagai pelatih sepakbola. Kini, Cruyff sudah tiada, pada kamis kemarin, 24 Maret 2016, sang legenda menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang selama beberapa bulan melawan penyakit kanker yang diderita. Namun, kenangannya masih akan tetap disanjung oleh ratusan tokoh sepakbola, dan berikut adalah kumpulan quote sanjungan yang diberikan para tokoh untuk Johan cruyff.

1. Josep Guardiola. (Pelatih Bayern Munchen)

“Dia memiliki pengaruh terbesar di sepakbola bagi semua orang di dunia, pertama sebagai pemain, lalu sebagai pelatih”

2. Franz Beckenbauer (Legenda Jerman dan Bayern Munchen)

“Dia jelas pesepakbola terbaik yang pernah dilahirkan di Eropa” –

3. Frank Rijkaard (eks pelatih Barcelona)

“Dia seperti Godfather bagi persepakbolaan Belanda”

4. David Winner (Penulis Buku ternama asal Belanda)

“Pythagoras bersepatu sepakbola. Tak banyak yang mampu menunjukkan, baik secara fisik maupun mental, kontrol yang memukau di satu pertandingan, dari satu wilayah penalti ke lainnya”

5. Eric Cantona. (Legenda Prancis)

“Dia berada di jantung sebuah revolusi dengan sepakbolanya. Ajax mengubah sepakbola dan dialah pemimpinnya. Jika mau, dia bisa menjadi pemain terbaik di posisi mana pun di atas lapangan”

6. Jan Olsson (eks Pemain Timnas Swedia)

“Momen paling membanggakan dalam karier saya. Saya kira saya bisa merebut bola, tapi dia mengecoh saya. Saya tidak merasa dipermalukan. Saya benar-benar tak punya kesempatan. Cruyff adalah seorang jenius” – , pemain Swedia korban pertama ‘Cruyff Turn’ di Piala Dunia 1974.

Related Articles