Kronologi Insiden Ledakan Bom dalam Laga Prancis versus Jerman

Presiden Federasi Sepakbola Prancis, Noel Le Graet mengkonfirmasi bahwa Insiden Ledakan Bom yang terjadi di pintu masuk Stade National tersebut telah merenggut nyawa tiga orang, sementara beberapa lainnya luka-luka.

Kronologi Insiden Ledakan Bom dalam Laga Prancis versus Jerman | Berita Bola Terupdate

Dunia tengah berduka, aksi terrorisme kembali terjadi dan menimpa Negara Fashion, Prancis pada Jum’at, 13 November 2015 waktu setempat. Ada beberapa titik yang menjadi tempat serangan para oknum tak bertanggung jawan, mulai dari penyanderaan, aksi tembak dan ledakkan bom, salah satu tempat terjadinya insiden ledakan bom adalah di Stade National, tempat berlangsungnya pertandingan ujicoba antara timnas Prancis melawan Timnas Jerman. Bom terjadi di Pintu Masuk J stadion tersebut, sebagaimana dilaporkan pihak Federasi Sepakbola Prancis, tiga orang tewas, sedangkan lainnya luka-luka.

“Bom meledak di pintu masuk gerbang J, ada tiga orang yang nyawanya terenggut dan sejumlah lainnya mengalami cedera” Demikian pernyataan resmi FFF melalui Presiden mereka, Noel Le Graet.

Pertandingan tetap dilanjutkan, dan Prancis berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 2-0. Tapi, ketika pluit panjang dibunyikan wasit, tidak satupun penonton yang diperbolehkan keluar dari Stadion demi keamanan bersama. Ketika situasinya sudah dipastikan aman oleh pihak keamanan, barulah mereka diperbolehkan keluar dari Stadion.

”Saya berada di Gerbang C dan mendengar dua ledakan besar, ketika itu saya rasa itu adalah bom dan di sekitar Tempat tersebut ada banyak orang yang menangis, kemudian saya menerima banyak pesan, dan saya paham dengan kondisinya, atmosfer menjadi sangat dingin di sekitar kami” Demikian curhat salah satu suporter yang hadir dalam pertandingan tersebut.