Kritik Alexis Sanchez untuk Arsenal

Category: Berita Bola 23

arsenal

Bomber Alexis Sanchez yakin betul jika Arsenal memiliki kapasitas untuk menjuarai turnamen apapun. Tapi syarat utama ialah timnya wajib punya mentalias juara.

Pemain asal Chile itu memang jadi andalan The Gunners sejak direkrut dari Barcelona pada jendela transfr musim panas kemarin. Total 12 gol ia kemas dalam 18 kali tampil di berbagai pentas.

Namun Arsenal masih terhambat dengan masalah inkonsistensi. Saat ini pasukan armada Arsene Wenger masih tertahan di posisi enam klasemen sementara, tertinggal 12 poin dari Chelsea di puncak.

Sedangkan di pentas Liga Champions, tim asal London Utara itu baru saja dikecewakan oleh Anderlecht. Sempat unggul tiga gol lebih dulu, mereka harus puas bermain seri 33. Alhasil mereka belum bisa menemani Borussia Dortmund lolos ke fase knock out.

“Sekarang saya sudah berada di klub ini. Kadang-kadang saya berhenti sejenak untuk melihat rekan-rekan dan saya sadar berada di tengah-tengah pemain bintang berkualitas,” ucap Sanchez kepada AS Chile.

“Saya kagum dengan bakat dan mereka semua. Syaa suka bagaimana cara mereka membuat celah maupun kerjasama mereka. Apabila kami memiliki mental juara, kami mampu memenangi apapun,” lanjut eks penggawa Barca dan Udinese itu sebagaimana dikutip ITV.

“Di masa mendatang saya yakin tim ini bisa memenangi banyak trofi. Memenangi segalanya adalah sebuah mimpi dan itulah alasan saya berada di sini.”

Related Articles