Korsel Berencana Gelar Piala Dunia 2030 Bersama Korut

Category: Berita Bola 6

Gagasan untuk mendinginkan permusuhan dan isu perang dengan Korea Utara diusulkan oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In. Orang nomor satu di negeri ginseng tersebut menggagas untuk menggelar Piala Dunia 2030 mendatang bersama dengan Korea Utara.

Korsel Berencana Gelar Piala Dunia 2030 Bersama Korut

Sebagai informasi, Negara mana yang akan menggelar turnamen Piala dunia 2030 mendatang sejauh ini memang masih belum ditentukan. Korea Selataan sendiri sempat menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun 2002 silam, dimana ketika itu mereka bekerja sama dengan Jepang.

Nah, Negeri Ginseng berencana untuk kembali menjadi Venue di ajang empat tahunan tersebut, namun pada kesempatan kali ini, mereka tidak akan menjadi tuan rumah seorang diri. Presiden Moon Jae-In berniat untuk menggandeng musuh bebuyutan mereka , Korea utara. sang Presiden sendiri mengaku telah berbicara dengan Presiden gianni Infantino mengenai idenya tersebut.

Moon Jae-In yakin bahwa dengan cara ini, permusuhan antara Negaraya dengan Korea Utara akan akan menjadi lebih dingin dari sebelumnya.

“Jika negara tetangga di kawasan timur Asia, termasuk Korea Utara dan Korea Selatan, bisa menggelar Piala Dunia bersamaan, itu bisa saja menciptakan perdamaian di Korea Utara dan Korea Selatan juga negara di kawasan Asia Timur, Saya ingin presiden Infantino mempertimbangkan ini.” demikian Moon, yang diwakili oleh juru bicaranya.

Sejak terpilih beberapa waktu lalu, Moon sudah mencoba untuk membuka dialog dengan tetangganya tersebut. Meski begitu, Korea Utara justru membandel dan terus menguji rudalnya dalam rangka unjuk kekuatan militer. Berdasarkan kabar yang terdengar, perang saudara ini akan kembali berlanjut dalam waktu dekat, tapi semoga saja hal tersebut tidak terjadi.

Selain Korsel, Sejumlah Negara ASEAN termasuk Indonesia, diyakini juga berencana untuk mengajukan diri menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

Related Articles