Kontroversi-Kontroversi Yang Pernah Terjadi Di Derby Manchester

Category: Berita Bola 8

Derby Manchester akhir pekan kemarin benar-benar berlangsung sengit, kendati pada akhirya Manchester City berhasil mengemas tiga poin dari lawatan mereka ke markas sang Rival Sekota, Manchester united, pertandingan tersebut tetap akan dikenang sebagai salah satu pertandingan Derby Manchester terbaik dalam sejarah. Tidak hanya meninggalkan luka bagi United, ada juga kontroversi yang terjadi di sana. Faktanya, dalam sejarah Derby Manchester, ada beberapa kontroversi yang pernah terjadi di masa silam. Seperti Kontroversi berikut ini.

kontroversi-kontroversi-yang-pernah-terjadi-di-derby-manchester

1.    Carlos Tevez

Empat tahun silam tepatnya, saat Manchester City berhasil meraih trofi Liga Primer Inggris, salah seorang pemain mereka, Carlos tevez melakukan tingkah yang kontroversial, Kala melakukan parade keliling kota untuk merayakan trofi bersama fans, Tevez membentangkan spanduk yang berisi tulisan ’RIP Fergie’ mengarah kepada pelatih United saat itu, Sir Alex Ferguson. Foto tersebut langsung heboh diperbincangkan, namun tak lama, Manchester City dan Tevez meminta maaf kepada Ferguson.

2.    Roy Keane

Dalam sejarahnya, Derby Manchester memang kerap dibumbui tensi yang tinggi. Termasuk yang terjadi di tahun 2001 silam, Kapten United, Roy Keane, sempat melancarkan tekel brutal kepada salah seorang pemain City, Alf-Ingehaland. Kabarnya, Tekel itu dilakukan karena dendam Keane terhadap sang pemain Manchester City di tahun 1998 silam.

3.    Mike Doyle dan Lou Macari

Jauh sebelum era Jose Mourinho vs Pep Guardiola di Derby Manchester tercipta, sempat ada insiden kontroversi yang terjadi pada tahun 1974 silam. Adalah dua pemain dari kedua kubu, Mike Doyle dan Lou Macari, mereka menolak untuk keluar dari lapangan usai dikartu merah wasit. Laga sempat dihentikan dan kembali berlanjut setelah mereka bersedia keluar dari lapangan.

Related Articles