Kontra Genoa, Juventus Telan Kekalahan Perdana

Category: Berita Bola 17

genoa vs juventus

Juventus pada akhirnya menelan kekalahan perdana mereka di Serie A Italia musim 2014/15 ini, usai dibekuk oleh tuan rumah Genoa dengan skor tipis 1-0. Kekalahan yang berlangsung di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa itu memang tidak merubah posisi Juventus di Puncak klasemen sementara, hanya saja raihan poin mereka dengan AS Roma menjadi sama, 22 poin dari 9 Pertandingan.

Sedangkan Kemenangan yang diraih Genoa sekaligus membawa mereka naik ke peringkat 9 dengan 15 Poin dari 9 laga.

Sejumlah kans sudah didapatkan oleh Juventus sejak awal pertandingan babak pertama, meski sejatinya mereka tampil sebagai tim tamu. Tiga Pilar I Bianconneri antara lain Carlos Tevez, kemudian Leonardo Bonucci dan Fernando Llorente sempat beberapa kali nyaris saja menggiring tiga poin bagi Juve, sayangnya sepakan demi sepakan yang mereka lepaskan ke arah gawang tuan rumah masih tak bisa merubah apapun.

Meski berhasil menguasai jalannya pertandingan, Juventus juga terlihat bermain sedikit hati-hati di babak kedua.

Gianluigi Buffon yang menjalani caps ke-500 nya dalam laga ini berhasil melakukan penyelamatan gemilang kala Giovanni Marchese melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Keberuntungan memang berpihak pada tuan rumah Genoa ketika Wingback Juventus yakni Angelo Ogbonna berhasil mendapatkan umpan manis kemudian melepaskan sodoran ringan, si kulit bundar malah berbenturan dengan tiang gawang yang dikawal Mattia Perin.

Secara mengejutkan tuan rumah Genoa malah mencetak gol dalam laga ini, tepatnya pada masa Injury Time babak kedua lewat sepakan Antonini yang tak terhalau Buffon. Kekalahan pun tak bisa dihindarkan Juventus ketika wasit meniup pluit panjang.

Related Articles