Konsistensi Jadi Penghambat Utama Manchester United

Category: Berita Bola 3

Manchester United masih belum dianggap sebagai tim yang kompetitif meski berhasil memenangi trofi Piala Liga, Liga Europa dan FA Community Shield sepanjang kampanye musim 2016/17. Disebutkan, bahwa konsistensi adalah salah satu faktor utama mengapa mereka kesulitan bersaing, terutama di ajang Liga Primer Inggris.

Konsistensi Jadi Penghambat Utama Manchester United

Sebenarnya, buruknya performa Setan Merah sudah berlangsung sepeninggal manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam. Mereka terkatung-katung dalam hal prestasi dan performa, meski sudah melakukan pergantian pelatih sebanyak tiga kali.

Sedangkan musim ini, dibawah arahan manajer asal Portugal, Jose Mourinho, United memang berhasil memenangkan tiga trofi, antara lain Piala Liga, Liga Europa dan FA Community Shield. Trofi Liga Europa secara otomatis membuat Setan Merah mengantongi satu tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Namun dalam hal performa, United masih dianggap mengecewakan, tidak ada yang bisa dibanggakan dari bagaimana cara mereka bermain di atas lapangan, terlebih semenjak klub dibesut juru taktik asal Portugal. Dengan cara itu, mereka sulit bersaing di premier league, dan akhirnya harus puas finish pada peringkat ke-6 di klasemen akhir.

Menurut salah seorang gelandang andalan klub, Juan mata, hal ini juga tidak terlepas dari fakta bahwa timnya kerap tidak konsisten dalam meraih hasil-hasil bagus.

“Ketika saya melihat ke belakang, saya bisa melihat banyak momen-momen indah yang telah kita jalani bersama, Kami memenangkan Charity Shield tepat setelah pra-musim, kami mengangkat trofi Piala EFL di London, dalam pertandingan yang sangat spesial bagi saya, dan tentu saja final di Swedia,”

“Tapi kami menyadari kurangnya konsistensi dan efektivitas kami di Premier League lah yang mencegah kami dalam bersaing memperebutkan gelar juara. Itulah yang seharusnya dilakukan Manchester United,” Demikian ujar Juan Mata dalam blog pribadinya.

Related Articles