Konflik Memanas, Liga Rusia Stop Pasokan Pemain Turki

Category: Berita Bola 12

Hal itu ditegaskan oleh Mentri Olahraga Rusia kepada R-Sports, namun bagi para pemain Turki yang masih terikat kontrak di Rusia, tidak akan ‘diusir’, hanya saja andai kontraknya berakhir juga tidak ada perpanjangan kontrak anyar.

Konflik Memanas, Liga Rusia Stop Pasokan Pemain Turki | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, Rusia dan Turki sedang dalam kondisi yang tidak kondusif. Semua berawal dari ditembaknya sebuah kapal milik Rusia di Perbatasan Suriah pada 24 November lalu oleh pasukan Militer Turki, dimana penembakan tersebut menewaskan seorang pilot, sedangkan yang lain berhasil diselamatkan dalam operasi pasukan khusus. Hal ini membuat pihak Rusia merasa geram, mereka pun berusaha untuk memperlakukan sanksi ekonomi kepada Negara tetangga, termasuk salah satunya adalah transaksi antar klub sepakbola yang melibatkan Kedua negara tersebut.

Dituturkan oleh Mentri Olahraga Rusia kepada R-Sport, bahwa tidak ada satupun klub Rusia yang diperbolehkan membeli pemain asal Turki, tapi terkait para pemain turki yang masih terikat kontrak tidak akan diusir, hanya saja saat kontraknya berakhir, perpanjangan kontrak juga dilarang.

”Jika siapapun ingin mendatangkan pemain Turki sepanjang Jeda, Maka kami tidak akan mengizinkannya. Semua yang punya kontrak bakal terus bekerja, mereka tidak akan ada di sini, di masa yang akan datang, namun untuk sekarang ini, mereka punya kontrak dan hal ini akan terus ditinjau” Demikian pemaparan mentri olahraga Rusia kepada R-Sports.

Kedua Negara akhirnya memutuskan untuk berdamai, tapi sanksi ini tetap diberlakukan demi menghindari kejadian serupa di masa mendatang.

Related Articles