Komite Eksekutif FIFA Harus Segera Gelar Rapat Gawat Darurat

Category: Berita Bola 4

Saran tersebut dituturkan oleh presiden Federasi Sepakbola Asia, atau AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa melalui laman resmi AFC. Menurutnya, situasi pelik yang dialami FIFA saat ini hanya bisa diselesaikan dengan kebersamaan dan rapat darurat.

Komite Eksekutif FIFA Harus Segera Gelar Rapat Gawat Darurat | Berita Bola Terupdate

Dunia Sepakbola kini sudah tercoreng dengan aksi-aksi kriminal para petinggi FIFA yang kita tahu adalah Induk Sepakbola Dunia. Sebagaimana diketahui, sejumlah petinggi FIFA telah resmi diamankan pihak Kepolisian Swiss terkait dengan adanya kasus korupsi, pencucian uang dan lain sebagainya yang menyeret nama FIFA itu sendiri. Tak sampai disitu, baru-baru ini, Komite Etik FIFA telah resmi membekukan tiga orang tokoh mereka, antara lain Presiden Sepp Blatter, Sekretariat Jendral Jerome Valcke dan Presiden UEFA, Michel Plattini. Ketiganya sedang menjadi objek penyelidikan kasus serupa, dan dibekukan selama 90 hari.

Hal tersebut kian memperumit suasana, nama FIFA kini sudah mulai terkotori oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab di dalamnya. Untuk itu, menurut Sheikh Salman selaku Presiden Federasi Sepakbola Asia (AFC), para Komite Eksekutif FIFA harus melangsungkan rapat darurat yang bertujuan untuk mencari solusi atas semua masalah yang terjadi saat ini.

”Ini adalah keadaan yang luar biasa dan itulah sebanyak yang kami perlu untuk mengadakan rapat. Hanya dengan kebersamaan kami bisa mengatasi masa-masa sulit seperti sekarang ini” Kata Sheikh Salman sebagaimana dilansir situs resmi AFC.

Tak hanya ketiga sosok yang kami sebutkan diatas, eks Wakil Presiden FIFA, Chung Mong-Joon telah resmi disanksi selama enam tahun dan denda sebesar 67.924 Poundsterling.

Related Articles