Koleksi 8 Trofi La Liga bersama Barca, Messi dan Iniesta Samai Rekor Xavi

Category: Berita Bola 28

Lionel Messi dan Andres IniestaDengan Trofi La Liga yang diraih malam tadi, Lionel Messi dan Andres Iniesta secara otomatis telah mengoleksi delapan gelar La Liga Spanyol, sama dengan jumlah yang dicapai Legenda Barcelona, Xavi Hernandez sebelum pergi pada musim panas tahun kemarin.

Trofi La Liga Spanyol yang diraih musim ini merupakan trofi La Liga ke-24 dalam sejarah Barcelona, namun bagi dua pemain Senior mereka, Lionel Messi dan Andres Iniesta, ini adalah Trofi ke-8, faktanya jumlah tersebut menyamai torehan trofi Legenda klub, Xavi Hernandez. Barcelona sempat diragukan mempertahankan Trofi La Liga mereka musim ini setelah serangkaian hasil buruk di akhir musim, tiga kekalahan beruntun dan satu hasil imbang memang membuat Barca tetap dipuncak klasemen, namun ditempel ketat oleh dua rival mereka dari Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid. Beruntung, Barcelona bangkit tepat waktu, kemudian memenangkan semua pertandingan sisa, termasuk kontra granada dan akhirnya menjadi kampiun La Liga musim ini.

Bagi dua pemain senior Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta yang bergabung ke dalam tim utama sejak tahun 2004 silam, Trofi ini adalah trofi La Liga ke-8 mereka bersama Barcelona. Itu artinya, kedua pemain tersebut berhasil menyamai torehan trofi La Liga legenda klub yang pergi di musim panas tahun lalu, Xavi Hernandez. Sebelumnya, Xavi memang telah mengoleksi delapan gelar La Liga, sejak debutnya di tahun 1998 silam bersama Raksasa Catalan.

Sedangkan Secara keseluruhan, Iniesta dan Messi sudah mempersembahkan 27 trofi major bagi Barcelona, empat diantaranya adalah Trofi Liga Champions Eropa, sementara delapan lainnya merupakan Trofi La Liga Spanyol. Dengan raihan seperti itu, keduanya sudah pantas disebut sebagai Legenda Barcelona.

Related Articles