Klub-Klub Besar Yang Belum Pernah Raih Trofi Juara di Level Eropa

Category: Berita Bola 14

ArsenalMenyandang status sebagai klub besar tidaklah memberikan garansi atau jaminan untuk meraih trofi di tiap musimnya, apalagi di kancah Liga Champions Eropa yang persaingannya sangat ketat, jangankan untuk meraih trofi juara, menembus babak final saja tidak ada yang mampu. Namun, terkadang, ada tim besar yang berhasil meraih alternatif juara Eropa dengan menjuarai Kompetisi Liga Europa, Ironisnya, ada juga tim dengan label klub besar yang tidak pernah meraih trofi di kedua kompetisi tersebut, siapa saja mereka?

1. Arsenal

The Gunners dianggap Klub Besar, nyaris setiap musim bermain di Liga Champions, namun tak pernah menjuarainya. Mereka sempat melangkah ke Final pada tahun 2006 silam, sayang sekali, yang terjadi justru harapan mereka pupus oleh Barcelona. Di Liga Europa, mereka juga sempat ke babak final, tepat pada tahun 2000, namun dikalahkan oleh Galatasaray lewat drama adu penalti.

2. AS Roma

Di Italia, AS Roma menjadi salah satu penantang kuat dalam persaingan Scudetto dalam beberapa musim terakhir. Mereka menyandang label sebagai klub besar, namun tak pernah menjuarai Liga Champions. Prestasi tertinggi mereka di Eropa adalah mencapai Final Di Piala Eropa tahun 1984 dan Piala UEFA di tahun 1991 silam.

3. Paris Saint-germain

Prancis punya raksasa Eropa dalam diri Paris Saint-Germain, mereka adalah tim dengan kekuatan finansial melimpah, ditentarai para pemain bintang dan meraih trofi juara domestik. Tapi di Eropa, sekalipun mantan tim Kingsley Coman ini tidak pernah meraih prestasi.

4. Manchester City

Sama seperti PSG, City adalah tim dengan kekayaan melimpah dan dipenuhi pemain bintang. Namun, kekuatan finansial tak lantas membuat mereka berjaya di Eropa, meski sejauh ini telah mengoleksi dua trofi Liga primer inggris.

Related Articles