Klub Di Luar 4 Besar Yang Mampu Juarai Liga Champions

Category: Berita Bola 72

Liga Champions Eropa adalah salah satu liga paling bergengsi dalam jagat sepakbola. Bukan hanya karena mempertemukan tim-tim papan atas dari berbagai Negara Benua biru, tetapi juga karena pemenangnya sulit ditebak. Bahkan, mereka-mereka yang tak bersinar di kancah domestik malah sukses memenangkan turnamen tahunan ini. Percaya tidak percaya, berikut adalah kisah sukses klub-klub tersebut.

Klub Diluar 4 Besar Yang Sukses Juarai Liga Champions | Berita bola terupdate

1. Real Madrid

Siapa yang tak mengenal klub kaya raya dan dipenuhi pemain bintang ini? Mereka adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola, memenangkan 10 trofi Liga Champions Eropa salah satunya di musim 1999/00. Bermaterikan pemain sekelas Raul, McManaman, Roberto Carlos, dan masih banyak lagi, Madrid sukses merengkuh trofi Liga Champions, tapi di La Liga ketika itu mereka hanya finish sebagai peringkat 5.

2. Liverpool

Tahun 2005 silam, final Liga Champions Eropa antara Liverpool melawan AC Milan adalah laga final yang paling mendebarkan, bagaiman tidak? Liverpool yang tertinggal 0-3, secara dramatis berhasil menyamakan kedudukan kemudian menang lewat drama adu penalti. Sayang, di Liga Primer waktu itu, mereka finish di tempat ke-5.

3. Aston Villa

Meski kini menyandang prediket sebagai tim Medioker, The Villas sempat berhasil meraih trofi Liga champions Eropa, tepatnya pada tahun 1982 silam. Namun di saat yang bersamaan, mereka hanya mampu finish di peringkat 11, Liga Inggris.

4. Chelsea

Secara ajaib, Chelsea dibawah arahan pelatih dadakan, Roberto Di Matteo sukses merengkuh trofi UCL pertama bagi klub. Sayangnya di Lavel Domestik, The Blues finish di peringkat ke-6.

Related Articles