Kisah Penderitaan Juventus di Final Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 48

Layaknya barcelona, Juventus juga sempat mengalami masa-masa yang amat kelam di laga final Liga Champions Eropa. Mereka bahkan sudah 7 kali bermain pada partai final turnamen bergengsi tersebut, dan hanya menang sebanyak dua kali saja. Untuk itulah kami rangkum lima kisah menyedihkan Juventus pada Final Liga Champions Eropa yang mungkin saja kembali terulang musim ini.

Kisah Penderitaan Juventus di Final Liga Champions Eropa | Berita Bola Terupdate

1. Final Liga Champions Tahun 1973

Juventus ketika itu berhadapan dengan Ajax Amsterdam di FK Crvena Zvezda, Belgrade dengan Milivoje Gugulovic sebagai wasit yang memimpin pertandingan. Ajax berhasil unggul cepat di menit ke-5 berkat gol yang dicetak oleh Johnny Rep. Setelahnya tidak ada gol lagi yang tercipta.

2. Final Liga Champions Eropa tahun 1983

Pada tahun 1983, Juve kembali masuk ke final Liga Champions, kali ini mereka hadapi wakil Jerman, Hamburg SV di Olympic Stadium, Athena. Final 10 tahun silam kontra ajax kembali terulang, pertandingan itu dipimpin cepat Hamburg berkat gol Felix Magath pada menit ke-9, Juve tak mampu membalas sampai laga usai.

3. Final Liga Champions Eropa tahun 1997

Adalah Borussia Dortmund yang jadi lawan Juventus pada laga final ketika itu. Pertandingan yang berlangsung di Olympiastadion, Munich tersebut berkesudahan dengan skor akhir 3-1, kemenangan Borussia Dortmund.

4. Final Liga Champions tahun 1998

Selang setahun pasca kegagalan di Munich, Juve kembali ke Final Liga Champions, dan lawan mereka adalah Real Madrid. Sayangnya, Juve lagi-lagi gagal menang, Los Blancos keluar sebagai juara berkat gol Predrag Mijatovic.

5. Final Liga Champions Eropa tahun 2003

Juve nyaris saja keluar sebagai juara di tahun 2003 silam melawan AC Milan. Mereka hanya kurang beruntung karena kalah dalam babak adu penalti di pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium tersebut.

Related Articles