Kisah Lucu Kartu Merah Dalam Pertandingan Sepakbola

Category: Berita Bola 585

Seorang wasit memang dikenal sebagai sosok yang tegas di atas lapangan, tegas dalam mengambil keputusan dengan bahasa universal yang mereka gunakan, antara lain lepri, kartu kuning dan kartu merah. Diantara ketiganya, jelas yang paling ditakuti para pemain adalah kartu merah, karena dengan bahasa Universal tersebut secara otomatis seorang pemain harus keluar dari lapangan alias diusir. Tapi faktanya, selama ini ada banyak kisah menggelikan dari insiden kartu merah, mau tau apa saja? Simak ulasan kami berikut ini.

Kisah Lucu Kartu Merah Dalam Pertandingan Sepakbola | Berita Bola terupdate

1. Samuel Inkoom – Dnipro Petrovsk versus Kaparty

Insiden ini terjadi pada tahun 2011 lalu, dalam pertandingan antara dua klub Ukraina, Dnipro Petrovsk melawan Kaparty yang berlangsung di markas Dnipro. Awalnya, Samuel Inkoom ditarik keluar sang pelatih untuk digantikan oleh rekannya, tapi secara tiba-tiba wasit melayangkan kartu merah kepada Inkoom, alasannya adalah karena pemain itu melepas Jerseynya saat berjalan keluar lapangan.

2. Keiran Gibbs – Arsenal vs Chelsea

Mungkin insiden ini sangat dikenang bagi mereka para pendukung Arsenal dan Chelsea. Pasalnya ketika itu wasit melayangkan kartu merah kepada orang yang salah. Alex Oxlaide-Chamberlain menghadang bola sepakan Eden Hazard dengan tangan, tapi yang dikartu merah justru Keiran Gibbs, sungguh menggelikan.

3. Josip Simunic – Kroasia vs Australia

Ingat salah satu insiden terlucu di Piala Dunia 2006 silam? Itu terjadi dalam laga antara Kroasia melawan Australia, wasit ternyata lupa telah memberikan dua kartu kuning kepada Simunic, dan dia baru diusir setelah mendapat kartu kuning ketiga, pertama dalam sejarah.

Related Articles