Kisah Lengkap Perjalanan Karir David Beckham

Hari ini, tepatnya pada tanggal 2 Mei 1875 silam, lahir seorang anak bernama lengkap David Robert Joseph Beckham, atau yang kita kenal sebagai David Beckham di Kota Leytonstone, London, Inggris. Tidak ada yang menyangka Bocah itu kemudian menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, pemilik salah satu teknik free kick terbaik.

Kisah Lengkap Perjalanan Karir David Beckham | Berita Bola Terupdate

Ya, Tanggal 2 Mei 2015 merupakan hari ulang tahun David Beckham yang ke-39, dan untuk mengenang bagaimana peranan mantan Kapten Timnas Inggris itu, kami mengulik sedikit kisah perjalanan karirnya di dunia sepakbola.

Perjalanan Karir David Beckham

Junior

Awalnya, Beckham memulai semua tentang sepakbola di sekolah akademi sepakbola Tottenham hotspur, sempat pindah ke Brimsdon Rovers sebelum akhirnya bergabung dengan Tim Akademi Manchester United di tahun 1991 silam.

Senior atau Professional

Pada Tahun 1992, Beckham sudah diberikan kesempatan untuk jalani debut professionalnya bersama Tim Utama Manchester United dibawah racikan Sir Alex Ferguson, tapi dia sempat dipinjamkan ke Preston North End pada periode 1994 hingga 1995. Namanya mulai mencuat sejak tahun 1996 bersama Manchester United. Dia bahkan memegang peranan besar atas raihan Treble Winner Setan merah di tahun 1999 silam.

Setelah itu, Beckham tak hanya sekedar menjadi bintang lapangan hijau, tapi juga seorang artis karena ketampanan yang ia miliki. Sayangnya, pada tahun 2003, ada sebuah insiden pertengkaran antara Beckham dengan Sir Alex Ferguson yang memaksa sang pemain pergi menuju Santiago Bernabeu dengan tebusan 35 Juta Euro.

Selama membela Real Madrid, Beckham hanya mempersembahkan satu trofi juara, La Liga Spanyol pada tahun 2007.

Dia kemudian menuju LA Galaxy di tahun 2007 silam, di Amerika Serikat, Beckham tinggal dekat dengan kediaman para selebriti ternama. Tapi kemudian dia berlabuh ke AC Milan di tahun 2009, bukan karena direkrut, tapi karena keinginannya sendiri untuk menjalani masa pinjaman bersama rossoneri, bahkan ketika itu Bekcham rela merogoh kocek pribadi demi bisa menggapai keinginannya tersebut.

PSG adalah klub terakhir yang dibela Beckham, dia bergabung dengan raksasa Prancis pada tahun 2013 lalu, mempersembahkan trofi Juara Ligue 1 sebelum akhirnya memutuskan pensiun dari dunia sepakbola.

Beckham dipanggil tim Nasional Inggris pada tahun 1996 silam, dan memilih pensiun pada tahun 2009. Selama berkarir dan sempat menjadi kapten bagi timnas Inggris, Beckham telah mengoleksi 17 gol dari 115 penampilan di Berbagai Kompetisi.

Incoming search terms:

  • awal karir david beckham
  • klub yg pernah dibela beckham