Kisah Klub Juara Bertahan Yang Tedegradasi di Musim Berikutnya

Category: Berita Bola 107

Wajarnya, sebuah klub sepakbola yang berhasil memenangkan titel Liga, tentu akan diunggulkan untuk mempertahankan gelar tersebut lantaran berbekal pemain yang tak jauh beda dari musim sebelumnya. Tapi, fakta yang berbicara, ada banyak kisah mengejutkan, dimana sebuah klub sepakbola yang berhasil menjadi juara justru harus terdegradasi di musim berikutnya. Aneh bukan? Tapi itu benar-benar terjadi, dan berikut adalah rangkumannya dari kami.

Kisah Klub Juara Bertahan Yang Terdegradasi di Musim Berikutnya | Berita Bola Terupdate

1. AC Milan

Di Era awal tahun 80an, AC milan adalah salah satu klub raksasa Eropa yang mendominasi kompetisi domestik Serie A Italia. Mereka bahkan berhasil menjuarai Scudetto pada tahun 1979, tapi anehnya di musim berikutnya mereka tak hanya gagal mempertahankan gelar, tapi justru terdegradasi ke Serie B Italia. Usut punya usut, ternyata Rossoneri terlibat dalam pengaturan skor yang akhirnya skandal ini dikenal dengan sebutan Totonero.

2. Juventus

Untuk kali pertama dalam sejarah klub, Juventus harus terdegradasi ke Serie B Italia pada tahun 2006 silam. Cukup mengejutkan, karena pada tahun 2005, mereka sukses memenangkan Scudetto bermodalkan pemain-pemain bintang. Tak jauh-jauh dari AC Milan, Juve juga terdegradasi akibat terbukti melakukan skandal pengaturan skor yang kemudian dikenal sebagai Calciopoli.

3. Manchester City

Citizen sempat meraih kesuksesan sebelum era Kepresidenan Syekh Mansyour dimulai. Tepatnya pada tahun 1937 silam, mereka sukses meraih trofi Liga Inggris. Sayang, di musim berikutnya mereka justru terdegradasi ke Divisi dua akibat melempemnya level permainan mereka yang mungkin masih merayakan kemenangan Liga di musim sebelumnya.

Related Articles