Kisah-Kisah Menarik Sepakbola di Sepanjang Tahun 2014

Category: Berita Bola 59

Tahun 2014 ini bisa dipastikan milik Olahraga cabang sepakbola, bagaimana tidak? Di sepanjang tahun, ada banyak sekali turnamen bergengsi dan kisah-kisah seru yang mewarnai, termasuk diantaranya adalah Piala Dunia 2014 kemarin. Nah, disini kami akan rangkum beberapa kisah-kisah mengesankan dan sedih dalam dunia sepakbola yang terjadi di sepanjang tahun 2014. Apa saja?

Kisah-Kisah Menarik Sepakbola di Sepanjang tahun 2014 | Berita Bola Terupdate

1. Jerman Juara Piala Dunia 2014

Berbekal pemain-pemain bintang, Tim Nasional Jerman seolah tak memiliki hambatan untuk memenangkan Turnamen empat tahuan yang digelar di Brasil ini. Kisah yang paling diingat mungkin bukan hanya pada laga final, namun tragedi kemenangan 7-1 atas tim tuan rumah Brasil, yang sekaligus menyingkirkan mereka dari perebutan trofi juara. Jerman kemudian mengalahkan Argentina di laga final.

2. Real Madrid raih La Decima

La Decima Los Blancos patut dipertimbangkan sebagai kisah mengesankan di sepanjang tahun 2014 ini. Setelah empat belas tahun menanti dan berusaha, akhirnya mereka berhasil meraih trofi Liga Champions Eropa untuk kali ke 10 dengan mengalahkan Atletico di Laga Final.

3. Terpuruknya Brasil

Menjuarai Turnamen Piala Konfederasi 2013 dengan meyakinkan, Tim Samba digadang-gadang sukses pada Piala Dunia 2014 sebagai tuan rumah. Sayang, kisah mereka tak seindah Konfederasi ketika dihantam habis Jerman pada babak semifinal dengan skor telak 1-7. Kisah ini jadi Tragedi Nasional, terlebih saat gagal di perebutan tempat ke-3 dari Belanda.

4. Kegagalan Indonesia

Timnas Indonesia U-19 mendapat sambutan yang meriah usai meraih trofi Juara Piala AFF U-19 2014, dan lolos ke Piala Asia U-19. sayang, dalam turnamen Piala Asia, mereka tersisih sangat awal. Buruknya sepakbola tanah air dilanjutkan kisah gagal Timnas Senior di Piala AFF 2014 kemarin.

Related Articles