Kisah Keterpurukan Barcelona di Final Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 52

Barcelona dipastikan berjumpa dengan Juventus pada partai Final Liga champions Eropa musim ini setelah sebelumnya sukses singkirkan Bayern Munich di partai semifinal. Adapun Final Liga Champions musim ini merupakan final ke-8 bagi Los Catalan, sebelumnya, mereka pernah memasuki 7 Laga final tapi hanya menang empat kali saja. Tiga laga final lainnya berujung tangisan, dan berikut kami rangkum ketiga Final Liga Champions yang berujung pahit bagi Barcelona.

Kisah Keterpurukan Barcelona di Final Liga Champions Eropa | Berita Bola terupdate

1. Final Liga Champions tahun 1961

Barcelona melakoni laga final Liga Champions pada tahun 1961 silam melawan salah satu raksasa Portugal, Benfica SL di Stadion Wankdorf, Bern. Barcelona sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Sandor Kocsis di menit ke-21, sayangnya Benfica langsung mampu membalas dengan dua gol di menit ke-31 lewat Aguas dan semenit kemudian lewat gol bunuh diri Ramallets.

Menit usai kick off babak kedua, Coluna bawa Benfica unggul 3-1, barca sempat mempertipis ketertinggalan di menit ke-75, sayang kedudukan 3-2 tak berubah hingga pluit panjang ditiup oleh wasit Gottfried Deinst.

2. Final Liga Champions tahun 1986

Siapa sangka, Barcelona pernah dikalahkan oleh klub ‘gurem’ Steaua Bucuresti di laga final Liga Champions. Itu terjadi di tahun 1986 silam, bahkan dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla itu, Barca sama sekali tak mampu cetak gol. Kedudukan akhir 2-0.

3. Final Liga Champions tahun 1994

AC Milan pada masa jayanya di Era 90an sukses taklukan Barcelona dengan skor telak 4-0 di babak final Liga Champions Eropa pada tahun 1994 silam. Pertandingan tersebut berlangsung di Olympic Stadium, Athena, Yunani.

Related Articles