Kisah Inspiratif Perjalanan Karir Pesepakbola Top Dunia

Category: Berita Bola 187

Umumnya, para pesepakbola top dunia lebih dulu menjadi bagian dari akademi sebuah klub sepakbola untuk bisa menapaki karir professional jika bakat yang mereka miliki menarik hati salah satu klub. Namun, faktanya tak sedikit juga yang malah tanpa mengikuti jalur akademi, dan kisah perjalanan mereka menuju karir professional begitu inspiratif dan cukup pantas untuk menjadi contoh bagi kita. Well, penasaran dengan kisah inspiratif perjalanan karir pesepakbola top Dunia? Simak ulasannya berikut ini.

Kisah Inspiratif Perjalanan Karir Pesepakbola Top Dunia | berita bola terupdate

1. Miroslav Klose

Ketika masih berusia 20 tahun, Klose hanyalah bermain di klub Gurem bernama FC 08 Homburg, yang merupakan kontestan di kasta ke-5 liga Jerman. Nah, selain menjadi pesepakbola, Klose mencari penghasilan tambahan sebagai kuli bangunan saat itu. Karirnya berubah drastis saat menjadi bagian dari Skuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2002 silam. Sejak saat itulah namanya melejit, dan sekarang menjadi Top Skorer Sepanjang Masa Piala Dunia.

2. Jay DeMerit

Mungkin nama pemain ini terdengar agak asing, pasalnya karir puncaknya hanya bermain untuk Watford FC. Meski demikian, upayanya untuk mencapai karir tersebutlah yang sangat inspiratif. Awalnya dia hanya bermain di Liga Mahasisawa saja di Amerika sana tanpa pernah bermain untuk Klub MLS. Dia kemudian nekat hijrah ke Inggris, bergabung dengan tim kasta 9 di Negeri tersebut saat usianya sudah 23 tahun, dengan hanya mendapat gaji 40 Pounds per pekan.

Pelan tapi pasti, DeMerit direkrut oleh Watford pada musim 2004/5. Karirnya semakin melonjak, dan puncaknya pada tahun 2010, dia masuk dalam skuat Timnas Amerika Serikat untuk Piala Dunia 2010. Kisah ini bahkan diangkat ke layar lebar dengan judul film. Rise and Shine : The Jay DeMerit Story.

Related Articles