Kisah Dramatis Berujung Air Mata Dalam Dunia Sepakbola

Category: Berita Bola 95

Meskipun hanya sebuah permainan bertemakan Olahraga, Sepakbola kerap diwarnai dengan drama bak sebuah dongeng yang membuat para pencintanya terus mengenang kisah demi kisah tersebut. Ada yang berujung dengan kebahagiaan dan senyum lebar, ada juga yang berujung dengan tangisan air mata tiada henti. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan bercerita tentang tiga kisah dramatis yang berujung dengan air mata kesedihan dalam dunia sepakbola.

Kisah Dramatis Berujung Air Mata Dalam Dunia Sepakbola | Berita Bola Terupdate

1. Zinedine Zidane di Piala Dunia 2006

Zidane nyaris saja menutup perjalanan karir indahnya bersama Tim Nasional Prancis pada pergelaran Piala Dunia 2006 silam. Berhasil mengantarkan Les Bleus hingga ke Final, sayangnya di laga puncak melawan Italia, Zidane terprovokasi dengan tindakan Marco Materazzi. Sang legenda pun melayangkan tandukan keras kepada eks Inter Milan tersebut, dia kemudian mendapat kartu merah dari wasit. Lebih menyedihkan lagi ketika Prancis gagal menjadi Juara setelah kalah di babak adu penalti.

2. Arsenal di Liga Champions 2006

Untuk kali pertama dalam sejarahnya, Gunners mampu tembus babak final Liga Champions Eropa pada tahun 2006 silam. Menghadapi Barcelona, raksasa Liga Primer itu berhasil mencetak gol lebih dulu, petaka dimulai saat Kiper Jens Lehmann diusir wasit, dan saat itulah barca berhasil mencetak dua gol balasan. Setelah itu, Gunners tak pernah lagi menembus laga final Liga Champions.

3. Cristiano Ronaldo di Piala Euro 2004

Datang sebagai bintang baru timnas Portugal, Negara yang menjadi tuan rumah dalam Turnamen Piala Euro 2004 itu berharap banyak akan tuah sang Superstar Muda mereka. Sayang, Cristiano Ronaldo harus mengakhiri perjalanan di kompetisi itu dengan tangisan tiada henti setelah Portugal secara mengejutkan kalah dari Yunani di partai final dengan skor tipis 0-1.

Related Articles