Kisah ‘Dongeng’ Leicester City Pantas Diangkat Menjadi Film Layar Lebar

Category: Berita Bola 15

The foxHal tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Leicester City dan Liverpool, Emily Heskey, yang beranggapan bahwa kisah bak dongeng The Fox musim ini adalah salah satu cerita terbaik dalam sejarah sepakbola dan memang pantas diangkat menjadi sebuah film layar lebar.

Leicester City akhirnya berhasil menyudahi kisah indah mereka musim ini dengan mengangkat trofi Juara Liga primer Inggris, adapun kejutan yang tidak diduga-duga oleh the Fox dianggap pantas diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Sebagaimana diketahui, Leicester City sudah pantas atas Trofi Liga Primer Inggris musim ini setelah tidak lagi terkejar oleh Rival terdekatnya, Tottenham Hotspur yang hanya bermain imbang dalam laga krusial kontra Chelsea dinihari tadi. Hasil imbang membuat gap 7 poin tak terkejar lagi dengan menyisakan dua pertandingan saja. Alhasil, Leicester pun berhak atas Trofi Liga Primer yang pada awal musim diprediksi bakal dipertahankan Chelsea, atau diraih klub besar EPL Lainnya.

Memang harus diakui, apa yang dilakukan Leicester City musim ini benar-benar mengejutkan. Setelah satu musim menjalani promosi dari Divisi Championship, mereka langsung melenggang menjadi juara dibawah arahan Nakhoda asal Italia bernana Claudio Ranieri. Tak ayal jika salah seorang eks Liverpool, Emily Heskey berpendapat bahwa kisah skuat non bintang Leicester yang memenangi trofi Liga Primer musim ini dianggap pantas diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Bahkan menurutnya, Leicester telah menciptakan sebuah kisah terbaik dalam sejarah sepakbola.

”Ini adalah salah satu kisah terbaik dalam sejarah sepakbola. Jika anda melihat situasi di aal musim, banyak orang yang akan berpikir bahwa Leicester adalah tim yang diunggulkan terdegradasi, namun sekarang, mereka berhasil menggapai sebuah pencapaian yang begitu fenomenal. Dengan kisah seperti itu, anda bisa menciptakan sebuah film” Ujar Heskey kepada Omnisport.

Related Articles