Kevin De Bruyne Bisa Capai level Messi dan Ronaldo

Performa apik yang ditampilkan Kevin De Bruyne pada awal kampanye musim ini bersama dengan Manchester city, membuat sejumlah pihak merasa terkesan, termasuk diantaranya pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Bahkan, mantan pelatih Everton tersebut yakin bahwa De Bruyne perlahan bakal mampu menyamai level dua pemain tebaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kevin De Bruyne Bisa Capai level Messi dan Ronaldo

Sebagaimana diketahui, start Impressif memang dicatatkan Manchester City pada awal kampanye musim ini, di semua ajang. Di ajang Premier League, skuat arahan Pep Guardiola berada di puncak klasemen berkat catatan 10 kemenangan dan tak terkalahkan dari 11 laga pertama, dan unggul delapan poin dari rival terdekatnya, Manchester United.

Sedangkan di ajang Liga Champions Eropa, dari total empat pertandingan fase Group yang telah berlangsung, Citizen sukses mengemas empat kemenangan dan praktis berhak atas satu tiket menuju babak 16 besar. Nah, catatan apik Manchester City tersebut bisa dikatakan tak terlepas dari performa gemilang sejumlah pemain mereka, terutama Kevin De Bruyne.

Mantan pemain Chelsea memang tampil apik sejak pekan pertama, karenanya beragam sanjungan didapat oleh yang bersangkutan, termasuk dari pelatihnya di timnas Belgia, Roberto Martinez. Bahkan, sang manajer menilai bahwa perlahan De Bruyne bakal mampu menyamai level dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel messi dan Cristiano Ronaldo.

“Tentu [dia bisa menyamai Messi dan Ronaldo], Saya pikir ketika Anda melihat pemain yang Anda sebutkan [Messi dan Ronaldo], tentu Anda harus menunjukkan performa yang konsisten agar bisa mencapai level tersebut. Itu terjadi tidak hanya dalam beberapa musim saja.”

“Level performa yang Kevin perlihatkan musim ini dan musim lalu menunjukkan dia punya potensi untuk mencapai level setinggi itu. Tidak banyak pemain yang bisa seperti itu,” Demikian ujar mantan pelaith Everton Sebagaimana dikutip dari ESPN FC.