Ketua PSSI Minta Tim Sembilan Dibubarkan

Iman Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sudah membentuk Tim Sembilan yang direncanakan bakal mengevaluasi sampai menelusuri permasalahan sepakbola di tanah air. Akan tetapi tindakan Menpora ini mendapat tanggapan negatif dari PSSI.
djohar arifin
Lewat ketua umumnya Djohar Arifin Husin, ia sama sekali tak kenal dengan Tim Sembilan bentukan Imam Nahrawi. Tim Sembilan juga dianggap tak punya hak untuk campur tangan dalam urusan sepakbola Indonesia.

“Tim Sembilan itu siapa? Manfaatnya apa? Mana bisa mereka telusur. Mereka gak punya urusan semaka sekali. Apabila Menteri maupun KONI memanggil PSSI, kami datang kok. Semua ada aturannya,” ucap Djohar saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (6/1/2015) malam WIB.

Djohar menambahkan Tim Sembilan juga tak memiliki data-data yang benar dalam mengurusi permasalahan sepakbola Indonesia. Pria berusia 64 tahun itu menyebut bila Tim Sembilan merupakan pesanan dari oknum tertentu untuk merusak citra sepakbola.

“Mereka cuma mendengarkan dari satu pihak, seharusnya kami (PSSI) itu ditanya lebih dulu. Agama juga memberitahukan seperti itu, anda harus mencari kebenaran sebelum bertindak,” dia menuturkan.

Atas alasan itulah Djohat menginginkan bila Tim Sembilan harusnya ditiadakan saja. “Sebaiknya Bubarkan saja itu tim apa!” tegas Ketua Umum PSSI ke-14 tersebut. Dalam dua bulan ke depan Tim Sembilan akan memulai pekerjaannya dengan anggaran sebesar Rp 2 Miliar.