Ketika Barcelona Nyaris Lepas Messi ke Inter Milan

Category: Berita Bola 4

Lionel Messi mungkin telah menjadi salah satu pemain yang melegenda di Barcelona, dan bisa dianggap sebagai Legenda Hidup raksasa Catalan tersebut. Akan tetapi, dia sempat nyaris meninggalkan Camp Nou, bahkan kesempatan sempat membuat Messi hampir saja berkostum Inter Milan. Hal ini diungkapkan oleh mantan Presiden Los Azulgrana, Joan Laporta.

Ketika Barcelona Nyaris Lepas Messi ke Inter Milan

Seperti diketahui, sebelum Sandro Rosell mengambil alih kursi Presiden di tahun 2007 silam, Laporta memang sempat menjadi pemimpin Barcelona. Dia juga diketahui sebagai sosok yang cukup berperan atas debut Lionel Messi di tim Utama Barcelona pada tahun 2004 silam.

Perkembangan Messi sejak debutnya memang terlihat begitu pesat, sampai Pemain Argentina tersebut kemudian menarik minat sejumlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Sebagaimana penuturan Laporta, La Beneamata sempat melayangkan tawaran resmi senilai 150 Juta Euro untuk menebus Lionel Messi dari Camp Nou.

Setelah negosiasi, yang juga dihadiri oleh perwakilan Messi, ayahnya, jorge Messi, akhirnya pihak terkait sepakat bahwa proses transfer ini tidak bisa terwujud. Laporta sendiri yang meminta kepada ayah Messi untuk tidak melepas anaknya ke Inter Milan. Tawaran dari klub Italia juga yang menjadi alasan

“Tahun 2006, Inter mengajukan tawaran. Mereka bersiap untuk menebus klausul pelepasan [Messi] senilai €150 juta, itulah mengapa kami kemudian menaikkannya menjadi €250 juta,”

“Kepada ayah Leo, Jorge Messi, saya berkata, ‘Sekalipun mereka membayar klausul itu, saya tidak akan menjualnya. Dia akan bahagia dan sukses di sini. Di sana [Inter], dia hanya akan menjadi kaya. Anak Anda ditakdirkan untuk menjadi yang terbaik sepanjang masa dan di sini dia memiliki tim yang tepat untuk mewujudkan hal itu,’” ungkap Laporta kepada The Guardian, Jumat (16/6).

Beruntung Messi dan Barcelona telah menoalk tawaran tersebut, karena pada akhirnya, La Pulga menjadi salah satu sosok penting atas sukses Barcelona dalam memenangkan sejumlah trofi beberapa musim terakhir ini.

Related Articles