Keputusan Wenger Coret Petr Cech Tuai Kritik

Category: Berita Bola 6

Adalah salah seorang Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, yang belum lama ini mempertanyakan keputusan tersebut, dan menurutnya, Arsene Wenger sudah membuat kesalahan dengan tidak menurunkan Petr Cech dalam partai krusial di munich nanti.

Keputusan Wenger Coret Petr Cech Tuai Kritik

Petr Cech, penjaga gawang berpengalaman nan apik ini secara mengejutkan tidak masuk dalam skuat yang dipersiapkan Arsenal untuk pertandingan melawan Bayern Munchen di Allianz Arena. Keputusan manajer Arsene Wenger ini pun lantas melahirkan kritik dari sejumlah pihak, termasuk diantaranya legenda United, Rio Ferdinand.

Sebagaimana diketahui, Klub Meriam London memang akan menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena dini hari nanti (16/02). Ini adalah ketiga kali bagi Arsenal menghadapi tim yang sama di ajang yang sama dalam empat tahun terakhir , tapi tentu saja mereka berharap kali ini lebih beruntung dan lolos ke babak perempat final.

Menjelang laga tersebut, sebelumnya manajer Arsene sudah mengkonfirmasi bahwa ia akan mencoret Cech demi memberikan tempat pada Ospina di Jerman, meski faktanya pemain Kolombia baru tampil delapan kali musim ini. Sementara itu, Kiper asal Republik Ceko telah bermain penuh di ajang Premier League, dan Ferdinand merasa bahwa keputusan Wenger mencoretnya akan sangat merugikan Arsneal.

“Sulit dimengerti, keputusan ini sulit untuk saya mengerti. Kita semua tahu, Cech adalah kiper terbaik anda. Anda ingin menang atau tidak? Mainkan kiper terbaik anda. Ketika kiper diganti, itu akan mempengaruhi sang pemain.”

“Anda biasanya bermain dengan kiper nomor satu, yaitu Cech. Para bek akan langsung berpikir ‘Ada sesuatu yang berbeda di belakang saya’ dan itu akan langsung menciptakan ketidakpastian.” tutur Ferdinand di BT Sport.

Related Articles