Keputusan Rodgers Soal Balotelli Dipertanyakan

Category: Berita Bola 16

mario balotelli

Eks ujung tombak The Reds John Aldridge merasa aneh dengan keputusan Brendan Rodgers yang tetap memainkan Mario Balotelli sebagai penyerang utama Liverpool sejauh ini.

Menurut pemain Liverpool pada masa 1987-1989 yang juga turut memberikan trofi juara musim 1987–88 itu, Balotelli tidak hanya kurang impresif dengan sumbangan dua gol, melainkan juga tidak pas dimainkan di posisi tersebut.

“Dalam penglihatankan dan aku banyak menghabiskan waktu di barisan depan sebagai penyerang tunggal, Balotelli nampak tidak cocok pada tempatnya. Dia juga terlihat tidak leluasa,” kata Aldridge kepada Drivetime yang dilansir talkSPORT.

“Jika anda perhatikan, Balotelli kebingungan kemanakah dirinya mesti berlari atau waktu untuk berlari. Setidaknya dia bisa bermain di tempat yang lebih melebar, namun nyatanya ia justru memimpin lini. Jika ia bergerak melebar, praktis tidak ada pemain Liverpool di kotak penalti lawan.

“Apa yang saya katakan adalah seorang striker harus mampu membuat bek tengah kelimpungan, anda harus membuat mereka sibuk serta lolos dari penjagaan empat pemain bertahan. Mario tak bisa melakukannya dan saya mempertanyakan keputusan Brendan,” aku Aldridge.

Selain Balotelli, sejatinya Si Merah masih punya dua penyerang lain yakni Rickie Lambert dan Fabio Borini. Namun keduanya sangat jarang mendapat kesempatan bermain.

Related Articles