Kemenangan Atas Atletico Madrid Sangat Penting bagi Barca

Category: Berita Bola 4

Hal tersebut dituturkan oleh manajer Luis Enrique yang juga membeberkan alasan dibalik keputusannya mengubah formasi di Vicente Calderon. Barcelona memang secara mengejutkan menggunakan sistem tiga bek dalam pertandingan tersebut, dan mereka berhasil menang.

Kemenangan Atas Atletico Madrid Sangat Penting bagi Barca

Barcelona baru saja berhasil terus memepet Real madrid di puncak klasemen selepas meraih kemenangan tipis atas Atletico Madrid pada Jornada ke-24 akhir pekan kemarin. Tak ayal, kemenangan atas Los Rojiblancos dianggap sebagai kemenangan yang sangat penting.

Sebagaimana diketahui, Barcelona sebelumnya hanya tertinggal satu angka saja dari Real Madrid. Mereka diprediksi bakal sulit melampaui poin sang pemuncak, karena akan berhadapan dengan Atletico Madrid di Jornada ke-24. Tapi, Barcelona justru berhasil mengemas kemenangan dalam laga tersebut lewat skor akhir 1-2.

Bermain di Vicente Calderon, barcelona sukses membuka keunggulan lebih dulu lewat sundulan kerasa Rafinha yang memanfaatkan umpan Luis Suarez. Namun, Tim Tuan Rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol serupa melalui Diego godin, hanya 20 menit berselang sebelum laga usai.

Untungnya, Raksasa Catalan punya Messi, dia menjadi penyelamat, menjadi pahlawan kemenangan Barca lewat gol apiknya di akhir laga. Kemenangan ini kemudian disambut baik oleh manajer Luis Enrique, yang menganggap tiga poin atas Atletico Madrid sangatlah penting.

“Ini adalah laga menghadapi salah satu rival terdekat [di klasemen]. Ini adalah laga yang sangat penting, Selain mendapatkan tiga poin, ini juga penting karena kami bisa semakin jauh meninggalkan Atletico.” ujar Luis Enrique kepada para reporter

Lebih lanjut, Enrique angkat bicara mengenai taktik anyar yang dimainkan timnya dalam laga tersebut.

“Kami mengubah sistem menjadi 3-4-3 untuk bisa lebih mengontrol bola. Atletico kesulitan untuk terus menekan kami di babak kedua, khususnya setelah menjalani laga sulit di tengah pekan” Sambungnya.

Related Articles