Kembalikan Newcastle ke Liga Primer, Ini Kata Rafa Benitez

Category: Berita Bola 10

Mantan juru taktik Real Madrid itu mengaku sangat senang dan bangga atas kinerja keras para pemainnya dan juga dukungan penuh dari para fans sepanjang perjalanan musim ini. Namun diakui Benitez, tidaklah mudah untuk mendapatkan tiket promosi ke Premier League.

Kembalikan Newcastle ke Liga Primer, Ini Kata Rafa Benitez

Pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, berhasil mengembalikan klubnya, Newcastle United, untuk bermain lagi di ajang Liga Primer inggris musim depan setelah selama semusim bermain di divisi Championship. Lantas, apa komentar mantan juru taktik Liverpool tentang pencapaiannya ini ?

Sebagai informasi, Newcastle United memang terdegradasi dari ajang Liga Primer inggris musim lalu setelah finish di peringkat ke-19 pada klasemen sementara. Musim ini, mereka bermain cukup baik di ajang Divisi Championship, dan kemenangan terbaru yang mereka raih atas Preston North End dalam lanjutan Liga akhir pekan kemarin, The Maghpies secara otomatis berhak atas tiket menuju ajang Liga Primer Musim depan.

Pelatih Rafael Benitez bisa dikatakan sebagai sosok yang berjasa dalam mengembalikan Newcastle ke Premier League. Namun, sang manajer justru berterima kasih kepada para fans dan para pemainnya, dukungan serta kerja keras mereka sangatlah membantu klub untuk bermain lagi di ajang Liga Primer.

“Ini sangat bagus dan saya sangat bangga dengan semuanya. Saya ingin menyelamati para pemain, staf dan fans. Kami sudah tahu ini akan sulit sejak awal. Banyak yang bilang ‘Rafa tidak tahu soal Championship.’ Ini memang berat namun kerja keras dari para pemain dan dukungan fans membuatnya menjadi lebih mudah,” imbuhnya.

Newcastle untuk sementara menempati urutan kedua dengan raihan 88 poin dari 44 pertandingan yang telah dijalani. Mereka menyusul Brighton and Hove Albion yang sebelumnya sudah lebih dulu menyegel tiket ke ajang Liga Primer.

Jika sang pemuncak klasemen kalah dalam dua pertandingan terakhir musim ini, sementara Newcastle berhasil menang, besar kemungkinan mereka finish sebagai pemuncak.

Related Articles