Kembali Latih Inter, Mancini Girang

Category: Berita Bola 14

Kembali Latih Inter, Mancini Girang | Berita Bola Terupdate

Belum sehari berselang usai pemecatan pelatih Walter Mazzarri, Inter Milan sudah menemukan solusi untuk mengisi posisi pelatih yang tengah kosong. Ya, mereka menunjuk mantan pelatih sukses dalam sejarah klub, yang tidak bukan adalah Roberto Mancini. Pelatih asal Italia yang pernah mencatatkan periode sukses bersama La Beneamata itu resmi kembali menangani FC Internazionale, sehubungan dengan pemecatan Mazzarri dan kekosongan dalam karirnya alias menganggur usai diberhentikan Galatasaray SK pada musim panas kemarin.

Melalui akun twitter resminya, Mancini tampak begitu girang bisa bereuni dengan mantan klub yang pernah dibesutnya itu.

“@Inter adalah sebuah tantangan baru, saya amat senang untuk memeluk fans Nerazzuri lagi, sampai jumpa besok! “ Demikian tulis pelatih asal Italia berusia 49 tahun itu.

Seperti yang kita tahu, Mancini menjabat sebagai Allenatore Inter Milan sejak tahun 2004 sampai tahun 2008. Empat tahun menangani I Nerazzuri, dia berhasil mempersembahkan total 7 gelar, tiga diantaranya adalah Trofi Juara Serie A Italia, dua Piala Coppa Italia dan Dua Piala Super Italia, tak heran jika namanya masuk dalam pertimbangan Presiden Erick Thohir dan jajaran Tim Manajemen setelah memberhentikan Mazzari.

Usai mengangani Inter Milan, Mancini melanjutkan karirnya di Manchester City, diapun sukses mempersembahkan trofi Liga Primer, sayang pelatih 49 tahun itu dipecat pada tahun 2013 kemarin, dia kemudian melanjutkan karir bersama Galatasaray SK. Pada musim panas kemarin, Mancini diberhentikan klub Super Lig Turki itu, untuk kemudian digantikan oleh Cesare Prandelli.

Tugas Pertama Mancini adalah memenangkan laga derby Milano yang akan berlangsung pekan depan.

Related Articles