Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih TImnas Indonesia, ini kata Riedl

Category: Berita Bola 8

Alfred RiedlPartai final di ajang Piala AFF 2016 menjadi target Riedl setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Tim Nasionla Indonesia lagi, kendati dia juga sadar bahwa Tim Garuda juga baru memulai kembali perjalanannya di level Internasional setelah sebelumnya sempat dibekukan selama satu tahun oleh FIFA.

Alfred Riedl, pelatih asal Austria itu menuturkan susunan kalimat pertamanya setelah kembali terpilih menjadi pelatih Tim Nasional Indonesia untuk kali ketiga sejauh ini. Sebagaimana diketahui, PSSI melalui Sekjen Mereka, Hinca Pandjaitan, memang telah merilis pengumuman resmi tentang penunjukkan pelatih baru Tim nasional Indonesia. Keputusan tersebut memang dilakukan dengan cepat, karena adanya desakan dari FIFA untuk segera mempersiapkan Timnas Indonesia yang akan bermain di ajang Piala AFF 2016 dalam waktu dekat ini. Adapun, PSSI telah memilih Alfred Riedl, sosok yang tentu saja tidak asing lagi bagi kita, mengingat yang bersangkutan sudah dua periode menukangi Tim garuda sebelum kembali dipilih tahun ini.

Riedl sendiri kemudian angkat bicara tentang penunjukkannya ini, kepada wartawan dia bertekad membawa Indonesia melangkah jauh di ajang Piala AFF 2016 mendatang, minimal mencapai babak final.

“Ketika anda tidak mempunyai target tertentu, maka lebih baik anda tinggal di rumah saja, maka dari itulah saya menargetkan kami bisa melangkah sampai ke babak final Piala AFF nanti”

“Memang, ada kesulitan yang telah menimpa PSS selama setengah tahun terakhir ini, lalu tiba-tiba saja suspensi FIFA dicabut dan mereka kembali diizinkan untuk bermain di Piala AFF, tentu saja, hal ini menjadi sesuatu yang sulit bagi PSSI” Demikian kata sosok yang juga sempat menangani timnas Vietnam tersebut.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Riedl sendiri diikat kontrak oleh PSSI sampai berakhirnya Piala AFF 2016 mendatang.

Related Articles