Kekuatan Finansial Klub Tiongkok Bisa Kalahkan Eropa

Category: Berita Bola 5

Adalah legenda Barca, Xavi Hernandez yang berpendapat demikian, dia memperingatkan klub-klub top Eropa untuk secara serius menanggapi kekuatan finansial klub-klub Liga Super Tiongkok yang menurutnya bisa saja membuat para pemain terbaik dunia bermain di Negara mereka suatu saat nanti.

Kekuatan Finansial Klub Tiongkok Bisa Kalahkan Eropa

Manuver yang dilakukan klub-klub Liga Super Tiongkok belakangan ini benar-benar luar biasa. Mereka sukses daratkan sejumlah pemain bintang, dari yang masih muda sampai yang sudah senior. Hal ini memang bagus bagi perkembangan sepakbola asia, namun para raksasa Eropa harus menanggapi nya dengan serius, karena kekuatan finansial mereka bisa sangat mengancam.

Seperti diketahui, sejumlah bintang Top sekelas Carlos Tevez, Axel Witsel, Oscar, dan John Obi Mikel menjadi deretan nama besar yang bergabung ke klub Liga Super tiongkok pada kesempatan transfer musim dingin kali ini. Terkait hal tersebut, salah seorang legenda barcelona, Xavi Hernandez, percaya bahwa suatu saat nanti, mereka bisa mengancam keberadaan para pemain bintang di Eropa.

“Sekarang, manuver yang mereka lakukan harus ditanggapi dengan sangat serius. Sebelumnya Eropa telah lama menjadi tujuan utama dari para pemain terbaik dunia. Tiongkok memiliki kekuatan finansial untuk menarik para pemain terbaik di Eropa. Sekarang, mereka telah berhasil mendaratkan sejumlah pemain Top, dan faktanya itu adalah awal dari apa yang akan terjadi di masa mendatang”

“Kita semua tahu, beberapa pemain bintang sempat hijrah ke Amerika Serikat, tapi biasanya mereka telah berada di penghujung karier. Apa yang Tiongkok lakukan sangat berbeda karena mereka bisa menarik perhatian para pemain papan atas yang berada dalam masa puncak dalam kariernya. Faktanya, Klub-klub eropa tidak bisa menyamai tawaran gaji yang dilayangkan klub tiongkok, sehingga negara itu jadi tujuan yang pasti bagi para pemain bintang.”

“Sebelum mereka datang, para pemain top ingin bergabung dengan klub-klub top Eropa dan bermain di ajang Liga Champions Eropa, tapi jika Tiongkok membangun liga yang kompetitif dengan para pemain dan pelatih top, bisa saja Eropa tidak lagi menjadi satu-satunya pilihan bagi para pemain terbaik.” Demikian kata Xavi kepada The Sun.

Related Articles