Kalahkan Korea Selatan, Australia Juara Piala Asia 2015

Category: Berita Bola 22

Tim Nasional Australia berhasil membayar lunas kepercayaan dan ekspektasi warga negara mereka untuk memenangkan trofi Piala Asia 2015. Dalam laga final yang berlangsung sore tadi, 31 Januari 2015, kontra Korea Selatan di ANZ Stadium, Sydney, The Socceros mampu menang dengan skor akhir 1-2. Walau pada akhirnya menang, Korsel memberikan perlawanan yang cukup sengit, sampai-sampai pertandingan ini harus ditambah dengan babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Kalahkan Korea Selatan, Australia Juara Piala Asia 2015 | Berita Bola terupdate

Setelah mengatasi perlawanan yang sengit, Australia akhirnya keluar sebagai juara, sedangkan Korea Selatan harus puas menjadi nomor dua di ajang Piala Asia 2015 ini.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Timnas Australia memang sudah langsung menekan pertahanan tim Ginseng sejak awal pertaningan. Bahkan mereka nyaris saja membuka keunggulan cepat lewat sepakan bebas Mile Jedinak yang sungguh disayangkan tak tepat sasaran.

Korsel juga mampu menghadirkan sejumlah ancaman, tapi tetap saja superioritas dan percaya diri tinggi tuan rumah tak bisa mereka atasi dengan baik. Sampai akhirnya, satu menit jelang jeda pertandingan, tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Mssimo Luongo mampu merobek jala Korsel, skor 1-0 dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Korsel berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, dan usaha mereka berbuah pada masa injury time lewat Son Heung-Min, Australia urung juara, skor imbang 1-1 memaksa wasit mengadakan babak tambahan.

Di Babak tambahan inilah Australia menunjukkan kelasnya, tepat pada menit ke-105, troisi berhasil membawa timnya kembali unggul usai memanfaatkan bola muntah di depan gawang Korsel, skor 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Related Articles