Kaka Minta AC Milan Benar-Benar Belajar dari Juventus

Category: Berita Bola 2

ricardo kakaSosok yang juga merupakan legenda bagi Rossoneri itu meminta kepada Milan untuk belajar dari Juventus yang sempat terpuruk karena kasus Calciopoli untuk kemudian bangkit dan merajai Italia selama lima tahun beruntun.

Merasa sangat prihati dengan keterpurukan yang dialami mantan klubnya, AC Milan dalam beberapa tahun terakhir, Legenda Brasil, Ricardo Kaka berharap mantan klubnya tersebut mampu mengambil inspirasi dari cerita kebangkitan dari tim rival Juventus dari keterpurukan saat tersangkut kasus Calciopoli.

Sebagaimana diketahui, Bianconneri memang berhasil menjelma jadi tim yang sangat mendominasi Italia dan kini sedang berjuang keras untuk merajai Eropa. Rentetan keberhasilan itu terjadi hanya kurang dari satu dekade setelah mereka dihantam kasus Calciopoli, skandal pengaturan skor yang membuat klub asa Turin tersebut terdegradasi ke Serie B.

Hal yang berbeda kontras justru dialami AC Milan, mereka sekarang terpuruk, padahal tak ada skandal calciopoli yang menimpa, dan keterpurukan itu sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakir, dimana musim lalu mereka finish pada peringkat ke-14. Kaka pun meminta Rossoneri, yang kini telah dikuasai oleh investor Tiongkok, untuk tidak malu-malu belajar dari pengalaman Juventus.

“AC Milan harusnya sadar bahwa mereka harus bisa bangkit secara bertahap. Hal pertama yang harus mereka lakukan adalah lolos ke Eropa, bermain di Liga Europa kemudian barulah mengusung target kembali ke ajang Liga Champions. Tidak bisa langsung membidik juara karena Juventus masih merupakan tim favorit saat ini,”

“Kita melihat Juventus bermain di Serie B beberapa tahun lalu. Mereka memanfaatkan keterpurukan itu untuk bisa membangun ulang tim ini, membangun stadion baru. Setelah itu, mereka bisa menembus final Liga Champions Eropa, setelahnya terus mendominasi Serie A. Menurut pandangan saya, Juventus merupakan tim teladan bagus bagi tim-tim Italia lain,” ujar Kaka seperti dikutip Omnisport.

Related Articles