Kabut Asap Sudah Sampai ke Aceh, Martuniz Kirim Surat Ke Presiden Jokowi

Category: Berita Bola 23

Melalui akun instagram pribadinya, sosok yang kini bermain bagi tim muda Sporting Lisbon itu mengungkapkan kekhawatirannya akan keadaan keluarga dan warga aceh yang saat ini terancam kabut asap. Kutipan Surat juga dituturkan Martunis kepada bapak Presiden Joko Widodo.

Kabut Asap Sudah Sampai ke Aceh, Martuniz Kirim Surat Ke Presiden Jokowi | Berita Bola Terupdate

Kabut asap yang sedang menyelimuti pulau Kalimantan dan Sumatra saat ini memang menjadi pusat perhatian serius bagi rakyat Indonesia. Asap sudah mulai menyebar ke berbagai daerah, termasuk diantara ke Aceh, kampung halaman salah satu talenta muda tanah air yang tengah menimba ilmu di Portugal bersama Sporting Lisbon. Meskipun sedang berada di tempat yang sangat jauh, Martunis tetap merasa khawatir akan kondisi warga Aceh yang mulai terancam kabut asap.

Untuk itulah, melalui akun instagram pribadinya, Martunis menuliskan surat kepada bapak Presiden Joko Widodo dengan harapan pemerintah bisa mengatasi secara cepat dan tepat masalah kabut asap ini. Adapun, berikut adalah kutipan surat Martunis untuk bapak Presiden Jokowi.

“Pak Presiden asap sudah sampai ke Aceh. Memang saya di Lisbon, tapi saya merasakan apa yang dirasakan saudara saya di Aceh. Tolong bapak matikan itu asap. #SaleumAneukNangroe,” Tulisnya dalam secarik kertas yang kemudian diunggah ke Instagram dengan caption ’Yth. Bapak Presiden Republik Indonesia, saveAceh, Saleumaneuknaggroe, saveriau, selamatkanbumikita.

Martunis sendiri adalah bocah yang selamat dari bencana tsunami dahsyat 11 tahun silam. Dia kemudian diangkat menjadi anak angkat oleh Cristiano Ronaldo dan sekarang dia sedang mengenyam pendidikan sepakbola di akademi Sporting Lisbon.

Related Articles