Juventus Tidak Lagi Favorit Scudetto

Category: Berita Bola 31

Kampiun Serie A Italia empat kali berturut-turut, Juventus, memulai kompetisi baru dengan sangat mengecewakan. Sang legenda, Edgar Davids, menyebut Juve saat ini tak lagi berstatus unggulan scudetto.
juventus
Bianconeri dipaksa menderita dua kekalahan beruntun di liga musim ini. Pada giornata pertama, skuat arahan Massimiliano Allegri menyerah di tangan Udinese dengan skor 0-1 di kandang sendiri sebelum tumbang 1-2 ketika melawat ke markas AS Roma.

Hasilnya, kini Juve terlempar hingga posisi 17 klasemen sementara tanpa koleksi poin, jauh tertinggal dari para rival macam Inter Milan (6 poin), Roma (4 poin), AC Milan dan Lazio (3 poin).

“Saya tak cemas (dengan performa Juventus), karena usai empat sampai lima musim terus meneruk sukses, bermain buruk sesuatu yang bisa dimaklumi. Hal terpenting adalah bagaimana momen ini harus dilewati,” ucap Davids kepada La Gazzetta dello Sport.

“Banyak pemain baru yang datang dan mereka masih barus menyesuaikan diri. Saya optimis Juventus kembali ke level tertinggi musim ini, walau yang pasti dua kekalahan membuat mereka tidak lagi menjadi unggulan juara.”

Anjloknya prestasi Si Nyonya Tua tak lepas dari perginya sejumlah pemain kunci macam Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez. Kerugian terbesar bagi Juve adalah kepergian Vidal.

“Yang penting adalah tetap optimis dan kuat memenangi duel bola dan memberikan konsistensi kepada tim. Vidal merupakan salah satu yang terbaik di posisinya. Apabila anda tak punya pemain seperti dia, anda wajib merubah skema permainan,” tuntas pemain yang pernah meraih tiga Scudetto bersama Juve itu.

Related Articles