Juventus Resmi Permanenkan Jasa Mario Lemina

Category: Berita Bola 10

Mario LeminaGelandang tengah berusia 22 tahun itu resmi dipermanenkan Juventus setelah tercapainya kesepakatan senilai 9,5 Juta Euro dengan Olympique Marseille sebagai pemilik resmi sang pemain Internasional Gabon.

Setelah baru saja berhasil mengamankan trofi Serie A Italia Musim ini, Juventus langsung bergegas bergerak di bursa transfer musim panas, langkah pertama yang mereka lakukan adalah mengamankan servis salah salah satu pemain pinjaman dari Marseille, Mario Lemina. Lemina, 23 tahun, adalah salah seorang gelandang tengah asal Gabon yang dipinjam Juventus dari Marseille sejak musim panas tahun 2015 kemarin. Kendati secara keseluruhan di musim ini Lemina jarang dimainkan secara reguler oleh Pelatih Massimiliano Allegri, namun performanya dalam 11 pertandingan yang dimainkan cukup memuaskan.

Pihak Manajemen Juventus dan Manajer massimiliano Allegri Sepakat bahwa Lemina merupakan salah satu bakat bintang masa depan, dan akhirnya mempermanenkan status sang pemain dari pemain pinjaman menjadi pemain tetap. Menurut informasi yang kami dapatkan, Juventus telah mencapai kesepakatan senilai 9,5 Juta Euro dengan Marseille selaku pemilik resmi sang pemain sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir sejumlah media Italia, Juventus tidak sekaligus membayar banderol tersebut kepada Marseille, melainkan dengan cara menicilnya dengan transfer pertama sebesar 3,5 Juta Euro, kemudian 1,5 Juta Euro pada 30 November 2016 mendatang dan senilai 1,5 Juta Euro lagi pada tanggal 28 Februari 2017. Sedangkan sisanya 3 Juta Euro dibayarkan pada 30 Juli 2017.

Pada Jum’at kemarin, 29 April 2016, waktu setempat, Mario Lemina telah resmi menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Juventus yang akan membuatnya bertahan sampai 30 Juni 2020 mendatang. Tentu saja, setelah Lemina akan ada beberapa nama lagi yang dipermanenkan Juventus, kita nantikan saja.

Related Articles