Juventus Mustahil Menangkan Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 4

Adalah salah seorang Mantan pemain Juventus era 80-an, Zbigniew Boniek yang berpendapat demikian, dia meyakini bahwa Juve masih tetap akan dominan di pentas Serie A, tapi tidak bisa memprediksi Juve sebagai kandidat juara Liga Champions pada musim 2016/17 ini.

Juventus Mustahil Menangkan Liga Champions Eropa

Menjuarai Serie A Italia dalam lima musim terakhir secara beruntun sangatlah membanggakan bagi Juventus dan para fans mereka, akan tetapi, untuk memenangkan Liga Champions, mereka masih belum mampu, setidaknya sejak tahun 1996 silam sampai sekarang. Bianconneri pun disebut mustahil untuk meraih trofi itu lagi dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, setelah merajai Serie A Italia dalam lima musim terakhir secara beruntun, Juve memang punya ambisi besar di Liga Champions. Dua musim lalu, mereka mencapai partai puncak tapi kalah dari Barcelona. Musim ini, Juve sukses melangkah ke babak gugur, dimana berdasarkan hasil drawing, mereka akan berhadapan dengan FC Porto.

Terkait hal ini, salah seorang eks pemain Bianconneri, Zbigniew Boniek, berpendapat bahwa Juventus akan kesulitan untuk menjadi raja Eropa dalam waktu dekat.

“Juventus masih berada di level atas di Serie A, tapi saya tidak melihat mereka akan menjuarai Liga Champions. Mereka harus lebih kompetitif, walau apapun masih bisa terjadi,” ucap Boniek.

Lebih lanjut, sang legenda juga angkat bicara mengenai kekalahan yang baru saja diderita eks klubnya dari Fiorentina. Seperti diketahui, Juventus telan kekalahan pertama sejak 2013 dari salah satu rival abadi mereka, Fiorentina akhir pekan kemarin yang berkesudahan dengan skor 2-1.

“Juventus biasanya selalu berhasil menang di Florenze. Ada sedikit penurunan tetapi mereka masih memiliki jarak empat poin jika memenangkan laga sisa melawan Crotone,” tutup Boniek.

Related Articles