Juventus Diprediksi Bakal Terus Dominasi Serie A Italia

Category: Berita Bola 14

JuventusPendapat itu dituturkan oleh bekas manajer Juventus dan Timnas Italia, Marcelo Lippi. Bahkan, menurut sosok yang dikaitkan kuat dengan Timnas Italia tersebut, Juventus masih akan terus mendominasi selama tiga tahun ke depan, bahkan lebih.

Sang Jawara bertahan serie A Italia dalam lima musim terakhir secara beruntun, Juventus, diyakini bakal terus mendominasi Serie A Italia selama beberapa tahun ke depan. Kita tahu, Juve sempat terpuruk di awal musim ini, mereka bahkan sempat menempati peringkat ke-16 klasemen sementara, namun secara perlahan mampu bangkit, tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan dan pada akhirnya kembali mempertahankan Scudeto dengan gap yang cukup lebar dari pesaing ketat, AS Roma dan Napoli. Superioritas kebangkitan Bianconneri musim ini adalah bukti bahwa mereka memang bisa terus mendominasi Italia selama beberapa tahun ke depan, demikian menurut mantan pelatih La Vecchia Signorra, Marcelo Lippi.

Bahkan, sosok yang belakang diduga kuat bakal menggantikan Antonio Conte di kursi Pelatih Gli Azzuri itu beranggapan bahwa Juventus akan terus mendominasi Italia, setidak-tidaknya selama tiga tahun ke depan, bahkan bisa lebih dari itu.

”Sulit untuk dipercaya bahwa Juventus tidak akan meraih gelar lagi di Liga dalam kurun waktu dua sampai tiga musim ke depan. Musim ini adalah buktinya, mereka memang sempat terpuruk, sepertinya tersingkir dari peta juara pada awal musim, namun mereka bisa bangkit, kemudian menemukan kembali jalan menuju tangga juara. Mereka bahkan berhasil meninggalkan para pesaing dengan gap yang cukup jauh, dengan superioritas seperti itu , amat logis untuk mengatakan bahwa mereka akan terus mendominasi” Ujar Lippi kepada Corriere Dello Sport.

Sebelumnya, Juventus juga mendominasi Italia selama empat musim beruntun.

Related Articles