Juventus Catatkan Rekor Menyedihkan Kontra Borussia M’Gladbach

Category: Berita Bola 5

Sebagaimana dilansir OptaPaolo, salah satu akun twitter resmi yang menganalisa rekam jejak sepakbola Eropa sejak 2003 silam menyebut bahwa Juventus torehkan rekor buruk terkait ball possesion saat hadapi Borussia M’Gladbach di Jerman.

Juventus Catatkan Rekor Menyedihkan Kontra Borussia M'Gladbach | Berita bola terupdate

Pertandingan antara Borussia M’Gladbach melawan juventus dalam lanjutan pekan ke-4 fase Group Liga Champions Eropa pada kamis dinihari kemarin (05/11) memang secara jelas memperlihatkan penurunan performa Bianconneri. Sang raksasa Italia yang dengan gagahnya musim lalu melangkah ke Final Liga champions dan nyaris meraih Treble Winner seperti tanpa identitas asli kala hadapi sang Wakil jerman. Saat bermain dengan pemain lengkap, Juve memang kerap kali merepotkan lini pertahanan Gladbach, tapi semenjak Hernanes diusir wasit pada menit ke-53, semuanya berubah.

Sejak bermain dengan 10 orang saja, Juventus secara total bermain di area pertahanan sendiri sampai akhir pertandingan, menahan gempuran demi gempuran luar biasa yang dilakukan tim tuan rumah. Beruntung, mereka tak kebobolan, dan skor imbang 1-1 tak berubah sampai laga berakhir.

Tapi siapa sangka, nyaris di sepanjang babak kedua, Juventus hanya berhasil menguasai 30.3 Persen ball possession, dan catatan buruk itu adalah untuk kali pertama sejak tahun 2003 silam sebagaimana dilansir oleh Akun Twitter OptaPaolo.

Catatan ini berbanding terbalik jika dibandingkan dengan Musim lalu, dimana Juventus mampu menguasai 52,8 persen dalam penguasaan bola, hanya kalah saing dari Bayern Munich dan sang Juara, Barcelona.

Related Articles