Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund di Akhir Musim

Category: Berita Bola 12

Setelah melakukan pembicaraan intens dengan para petinggi klub, Pelatih BVB Borussia Dortmund, Jurgen Klopp dipastikan hengkang dari Signal Iduna Park seiring berakhirnya kampanye musim 2014/15 ini.

Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund di Akhir Musim | Berita Bola Terupdate

Masa Depan Jurgen Klopp di Kursi Kepelatihan Borussia Dortmund memang kian terlihat samar semenjak klub tak lagi gahar di kancah domestik dan Internasiona. Seperti yang kita tahu, Die Borussen sempat menghuni peringat terbawah di klasemen sementara bundesliga Jerman selama nyaris separuh musim lamanya, tapi sejak pergantian tahun kemarin, performa mereka perlahan membaik dan kini mulai menjauhu Zona Degradasi.

Tapi penderitaan Dortmund belum berakhir, mereka baru saja disingkirkan Juventus dari turnamen Liga Champions eropa usai dipermalukan sang wakil Italia di Babak 16 Besar dengan total agregat 5-1. Kini Harapan Dortmund hanya DFB-Pokal, yang mana mereka bakal berjumpa dengan sang rival abadi, Bayern Munchen pada babak semifinal.

Sementara itu, rumor kepergian Klopp dari Dortmund sudah berhembus sejak awal musim.

“Kami telah berbicara dengan dia (Jurgen Klopp) beberapa hari terakhir ini dan akhirnya kami sama-sama setuju untuk mengakhiri kontraknya di penghujung musim 2014/15 ini. Situasi tersebut sangat sulit bagi kami, karena kami memiliki hubungan yang spesial dengan dia” Ujar Hans-Joachim Watzke selaku Chief Eksekutif Borussia Dortmund seperti dilansir The Express.

Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Klopp bakal gantikan Manuel Pellegrini di kursi kepelatihan Manchester City musim depan.

Related Articles