Jurgen Klopp Bicara Soal Persaingan di Bundesliga

Category: Berita Bola 2

Manajer Liverpool tersebut respek tinggi terhadap dua tim kejutan di bundesliga Jerman Musim ini yang tak lain adalah Hoffenheim dan RB Leipzig, namun demikian, menurut Klopp, kandidat juara musim ini tetap adalah sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Jurgen Klopp Bicara Soal Persaingan di Bundesliga

RB Leipzig secara mengejutkan mampu kalahkan Bayer Leverkusen pada Spieltag ke-11 Bundesliga Jerman dinihari tadi, kemenangan tersebut membuat mereka mengkudeta Bayern Munchen dari Puncak klasemen sementara. Persaingan unik yang terjadi di awal musim Bundesliga Jerman musim ini membuat mantan pelatih Dortmund, Jurgen klopp, tertarik untuk berkomentar.

Sebagaimana diketahui, RB Leipzig memang berhadapan dengan Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga Jerman dinihari tadi, yang mana pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Leipzig dengan skor akhir 3-2, berkatnya, mereka sukses mengemas tiga angka dan mengkudeta Bayern Munchen dari Singgasana Klasemen sementara, sedangkan Bayern sendiri masih menyimpan satu laga kontra Dortmund pada Minggu besok.

Sedangkan Hoffenheim memang tampil gemilang sejak awal musim ini, mereka secara mengejutkan tampil konsisten sejak spieltag pertama dan kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara, tepat dibawah Bayern Munchen. Hal ini tentunya mengundang komentar dari Jurgen Klopp yang merupakan eks Manajer Dortmund, dimana mantan tim arahannya sendiri tengah duduk di peringkat kelima klasemen.

“Apa yang telah dilakukan oleh tim-tim seperti Leipzig dan Hoffenheim memang layak mendapatkan respek yang tinggi, saya pribadi merasa yakin bahwa kedua tim tersebut mampu bersaing di level Internasional, akan tetapi Dortmund juga masih tim yang luar biasa. Menurut saya, Bayern yang akan keluar sebagai juara lagi” Demikian kata Klopp kepada WDR.

Jurgen Klopp sendiri sempat memenangkan trofi Bundesliga Jerman sebanyak dua kali saat tangani Borussia Dortmund.

Related Articles